POPULAR STORIES

Sambut Natal Dan Tahun Baru, Pertamina Siapkan Mobile Dispenser Di Ruas Tol

Sambut Natal dan Tahun Baru, Pertamina Siapkan Mobile Dispenser di Ruas Tol Pertamina akan menempatkan 11 titik kiosk pertamax di ruas tol yang dilengkapi dengan mobile dispenser dan BBM Kemasan.

KabarOto.com - Selain memastikan kesediaan suplai BBM, Pertamina MOR IV yang mencakup wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta menjamin pelayanan terbaik pada libur Natal dan Tahun Baru 2019 ini. Pertamina menyiapkan beberapa fasilitas alternatif tempat pengisian BBM agar masyarakat dapat dengan mudah memperoleh akses mengisi BBM untuk kendaraannya selama mudik dan berwisata.

Baca Juga: Pertamina Bentuk Satgas Natal Dan Tahun Baru 2019

Pertamina akan menempatkan 11 titik kiosk pertamax di ruas tol yang dilengkapi dengan mobile dispenser dan BBM Kemasan. Fasilitas ini akan disebar di beberapa jalur mudik regular, ruas tol serta di jalur wisata yang rawan dengan kepadatan. Di wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta, Pertamina akan menyiapkan 32 SPBU Kantong dan 23 SPPBE Kantong di jalur pemudik regular (non tol) dan di jalur wisata.

Pertamina akan menyiapkan 32 SPBU Kantong dan 23 SPPBE Kantong di jalur pemudik regular (non tol) dan di jalur wisata.

“Mobile Storage atau SPBU Kantong ini disiapkan guna memperpendek jarak dan waktu tempuh mobil tangki menuju titik lokasi SPBU untuk memenuhi kebutuhan suplai,” ungkap Andar Titi Lestari, Unit Manager Communication & CSR MOR IV.

Baca Juga: Pastikan Takaran BBM, Pertamina Lakukan Uji Tera Di SPBU

Andar menambahkan, Persiapan Satgas tahun ini menjadi tantangan baru bagi Pertamina MOR IV, karena pada tahun ini akan ada beberapa ruas tol baru yang baru difungsikan di wilayah Jawa Tengah. Sebagai informasi, pada masa Natal dan Tahun Baru lalu wilayah Jawa Tengah belum memiliki ruas tol Solo – Kertosono , pada tahun ini jalur tol operasional fungsional Pemalang – Semarang sampai dengan Ngawi akan dioperasikan oleh Pemerintah.

Untuk memastikan konsumen mendapatkan kemudahan dalam memperoleh BBM, Pertamina terus berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan, BUJT serta Polda Jateng dan DIY dalam menentukan titik-titik lokasi fasilitas Kiosk dan SPBU Kantong.

“Kami menghimbau bagi masyarakat yang hendak mudik dan berwisata agar mengisi tangki full di SPBU sebelum berangkat dan untuk mempermudah menemukan SPBU terdekat saat perjalanan, masyarakat dapat mengunduh aplikasi MyPertamina atau menghubungi layanan kontak Pertamina di 1-500 000.” tutup Andar.