POPULAR STORIES

Ini 3 Harga MINI Cooper 10th Anniversary Edition Indonesia

Ini 3 Harga MINI Cooper 10th Anniversary Edition Indonesia

KabarOto.com - MINI Indonesia telah resmi meluncurkan Anniversary Edition sekaligus merayakan 10 tahun kehadiran MINI Indonesia. Edisi khusus ini tersedia pada varian model MINI Cooper 3-Door, MINI Cooper S 3-Door dan MINI John Cooper Works.

Produksi terbatas secara global hanya 740 unit, jumlah unit yang tersedia dalam edisi ini mengacu pada nomor awal 74, sesuai Mini Cooper klasik pada penampilan trek balap pertamanya yang sukses. Di Indonesia, total 15 unit akan tersedia di tiga varian model MINI Anniversary Edition.

Baca juga: Profil MINI Cooper 3-Door Anniversary Edition

Kidd Yam, Head of MINI Asia mengatakan, “Kami merayakan dengan kehadiran lini The MINI Anniversary Edition yang juga merupakan penghormatan kami kepada sosok mendiang John Cooper.”

Nuansa sejarah pada eksterior maupun interior kendaraan ini dikenali dengan cat hijau british racing green dengan aksen putih seperti mobil balap pertama rancangan John Cooper. Sebagai alternatif, tersedia varian Midnight Black metallic, dan untuk MINI John Cooper Works juga ditawarkan warna bodi Rebel Green dan Chili Red.

Semua lapisan cat dipadukan dengan atap, penutup kaca spion luar, gagang pintu, dan ringlight di depan dan belakang berwarna putih. Elemen trim eksterior lainnya ditawarkan di piano black high gloss.

Adapun nomor 74 di kap mesin dan pintu, mengingatkan awal karir motorsport, saat Mini Cooper klasik memakai nomor awal 74 ketika itu memenangkan kelas pertamanya di arena lintasan balap.

Baca juga: Terjual Sebelum Meluncur Di GIIAS 2021, BMW M4 Competition X KITH Dijual Hampir Rp3 Miliar

Suspensinya dilengkapi dengan peredam frequency-selective. Pelek alloy ringan John Cooper Works 18 inci dalam desain Circuit Spoke 2-tone. Logo nama "COOPER" dapat ditemukan di trim door sill, side scuttles, pilar C dan di tengah roda kemudi.

Bagian dalam kusen pintu pengemudi menampilkan lambang dengan tanda tangan John Cooper, catatan tulisan tangan "1 dari 740" dan kata-kata " 60 YEARS OF MINI COOPER - THE UNEXPECTED UNDERDOG".

Model MINI Anniversary Edition

Harga (off-the-road)

MINI Cooper 3-Door

Rp. 735.000.000,-

MINI Cooper S 3-Door

Rp. 850.000.000,-

MINI John Cooper Works

Rp. 975.000.000,-