Ini 3 Pilihan LMPV Crossover Selain Mitsubishi Xpander Cross

Ini 3 Pilihan LMPV Crossover Selain Mitsubishi Xpander Cross 3 Pilihan LMPV Crossover Selain Mitsubishi Xpander Cross

KabarOto.com - LMPV dengan gaya crossover memang cukup menarik untuk dimiliki sebagai mobil harian keluarga Indonesia. Tampilannya perpaduan MPV dan SUV menjadikannya semakin gagah, serta terkesan lebih eklusif.

Mitsubishi Xpander Cross

Seperti yang dilakukan oleh Mitsubishi pada Xpander, dengan mengeluarkan varian Cross. Hal ini menarik karena Xpander memasuki pasar baru, lalu apa saja sih rival Mitsubishi Xpander Cross di Indonesia?

1. Honda BR-V

Honda BR-V
Pertama ada dari Honda yaitu dengan BR-V, mobil ini mengambil basis Mobilio dibuat menjadi tinggi ala SUV. Model eksteriornya memang lengkap untuk menyandang status sebagai crossover, lihat saja ground clearance-nya dibuat tinggi dan mengusung aksesori overfender berbahan plastik khas crossover, roof rail standar, serta ada juga garnis underguard depan belakang sebagai pemanis.

Baca Juga : Profil - Mitsubishi Xpander Cross

Jantung pacu BR-V disenjatai mesin 1.500 cc i-VTEC, sama seperti Jazz dan Mobilio. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimum 115 dk dan torsi maksimal 145 Nm. Untuk transmisinya tersedia tipe manual 6 percepatan dan CVT, berpenggerak roda depan.

Honda BR-V

Soal harga, banderol BR-V sendiri mulai dari Rp 238 juta hingga Rp 279,5 juta untuk varian teratas.

2. Toyota Rush

Penantang kedua ada Toyota Rush, mungkin dari eksteriornya generasi sebelum ini bisa dibilang jauh lebih kental kesan gagahnya, mungkin Toyota berusaha memberikan sentuhan lebih dinamis agar terkesan mewah namun tetap terlihat gagah.

Toyota Rush

Mesin yang digunakan juga berkapasitas 1.500 cc, Dual VVT-i dengan kode 2NR-VE, mesinnya sendiri mampu memuntahkan tenaga hingga 104 dk dan torsi maksimal 136 Nm, pilihan transmisi manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan, berpenggerak roda depan.

Baca Juga : Profil - New BMW X1 SDrive18i XLine

Toyota Rush dilengkapi 8 buah speaker, serta fitur safety makin lengkap sebab punya 7 buah airbag. Tidak hanya itu, interior semakin modern dengan AC digital, kamera 360, lekukan panel baru, dan bahan semi kulit agar terkesan lebih mewah. Banderol dari Toyota Rush sendiri berkisar dari Rp 244 juta hingga 265 juta.

3. Daihatsu Terios

Daihatsu Terios
Selanjutnya ada Terios, kembaran dari Rush ini sebenarnya masih sebuah mobil yang sama, mulai dari desain eksterior, panel interior, serta mesinnya juga sama. Hanya saja dibedakan sedikit untuk tampilannya, dimana Rush lebih sporty karena gril berwarna hitam dan aksesori lebih banyak. Sementara Terios mengusung warna gril krom.

Daihatsu Terios

Selain itu, perbedaan lainnya bisa kita temui pada desain peleknya, wallau sama-sama 17 inci tapi Rush punya model seperti kipas, dan Terios palang 5 biasa. Serta Terios punya speaker lebih minim yakni hanya 6 buah saja, dan dual SRS Airbag.

Harga Terios juga lebih murah dari Rush yakni Rp 195 juta hingga Rp 250 juta, bisa jadi alternatif berhemat nih.

Sebenarnya Nissan juga pernah punya Nissan Livina X-Gear tapi sayang sudah tidak dilanjutkan, dan dari Suzuki kabarnya akan memasukkan XL6 dimana varian tersebut merupakan versi crossover Ertiga, kita tunggu saja persaingan di kelas ini pasti akan semakin seru kedepannya.