Ini 5 Fitur Unggulan All New Yamaha NMax 155 Connected/ABS

Ini 5 Fitur Unggulan All New Yamaha NMax 155 Connected/ABS

KabarOto.com - Diluncurkannya All New NMax 155 Connected/ABS pada akhir 2019 lalu diklaim Yamaha sebagai motor terlaris di kelasnya. Pihaknya juga menegaskan, dengan diraihnya berbagai penghargaan, semakin menguatkan posisinya di kelas skutik tersebut.

“Banyak sekali fitur-fitur unggulan yang dimiliki oleh All New NMax 155 Connected/ABS, sehingga mendukung aktivitas dan pengalaman berkendara konsumen menjadi semakin praktis dan menyenangkan. All New Nmax connected adalah produk global produksi Yamaha Indonesia yang standar dan kualitasnya sudah diakui di berbagai negara,” ungkap Antonius Widiantoro, Manager Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Mfg.

Baca juga: Tempuh Jarak 5.000 Km, Pria Ini Uji All New Yamaha NMax Connected/ABS

Salah satu fitur andalannya adalah Y-Connect / Communication Control Unit yang membuat pengendara dapat terkoneksi dengan sepeda motor melalui bluetooth. Fitur ini menyajikan beragam fitur yang diklaim memudahkan pengguna dalam mendapatkan informasi terkait kondisi motor dan data berkendara secara digital.

Fitur tersebut contohnya menampilkan notifikasi panggilan dan pesan masuk di dasbor spidometer, informasi mengenai kondisi aki/ baterai dan oli mesin, notifikasi malfungsi motor, lokasi parkir terakhir sepeda motor saat terhubung dengan aplikasi, dasbor Revs dengan tampilan baru, serta fitur Rank yang membuat aktivitas berkendara yang diklaim makin menyenangkan dengan adanya kompetisi diantara sesama pengguna Connected model Yamaha.

Adapun Traction Control System (TCS) & Dual Channel ABS. TCS sendiri berfungsi untuk mencegah ban kehilangan traksi/selip saat sedang berakselerasi di permukaan jalan yang licin. Sementara Dual Channel ABS semakin mengoptimalkan fungsi pengereman kedua roda agar lebih stabil dan tidak mengunci ketika melakukan rem secara mendadak.

Mesin baru New Engine Blue Core 155 cc berteknologi Variable Valve Actuation (VVA) juga diklaim membuat torsi dan tenaga merata di setiap putaran mesin. Motor ini juga membawa teknologi Smart Motor Generator (SMG) sehingga starter mesin diklaim jadi lebih halus, serta Stop & Start System (SSS) untuk mengurangi konsumsi bahan bakar yang tidak perlu saat motor sedang berhenti.

Baca juga: Salam Perpisahan, Yamaha SR400 Final Edition

Adapun Rear Sub-tank & Adjustable Pre-load yang diklaim membuat suspensi lebih stabil dan nyaman saat melintasi berbagai kondisi jalan dengan dua pengaturan pre-load. Stelan preload ini memungkinkan pengendara menyesuaikan tingkat peredaman suspensi untuk berkendara sendiri maupun berboncengan atau ketika membawa beban berat.

Terakhir, ada Handle Bar Switch Control yang berfungsi mengganti tampilan multi information display pada spidometer untuk mengetahui beragam informasi terkait motor. Handle Bar Switch Control ini terletak di bagian depan kiri handle bar sehingga mudah untuk dioperasikaan oleh pengguna saat sedang berkendara.