POPULAR STORIES

Tempuh Jarak 5.000 Km, Pria Ini Uji All New Yamaha NMax Connected/ABS

Tempuh Jarak 5.000 Km, Pria Ini Uji All New Yamaha NMax Connected/ABS Lilik Gunawan menguji Yamaha NMax dari Jambi ke Timor Leste

KabarOto.com - Sepeda motor bukan hanya digunakan untuk kegiatan sehari-hari, tapi juga untuk menyalurkan hobi touring pemiliknya. Panjang tersebut dilakukan untuk menguji sepeda motor yang dimiliki, tangguh atau tidak.

Seperti pemilik All New Yamaha NMax 155 Connected/ABS bernama Lilik Gunawan. Bersama Balda Putranya, melakukan perjalanan panjang dari Jambi ke Timor Leste, dengan total perjalanan 5.000 km.

Baca Juga: Upgrade Fitur Baru Di All New Yamaha NMax 155 Standar, Segini Harganya

Perjalanan dari Barat ke Timur dengan tajuk Ride to East itu menghabiskan 50 hari perjalanan darat dan laut melewati 12 Provinsi, 7 pulau serta 2 negara menggunakan All New NMax 155 Connected/ABS miliknya.

Berbagai kondisi jalan dilewati oleh Lilik, mulai dari aspal mulus, beton, pasir dan juga bebatuan. Ini sengaja dilakukan untuk benar-benar menguji kekuatan serta daya tahan motor.

Bersama anaknya di Timor Leste

Selama perjalanan Lilik membawa 3 travel box dengan kondisi full load, di sisi kanan, kiri dan belakang motor. Belum lagi, wilayah Timur Indonesia yang dikenal dengan jalur 1.000 tikungan serta cuaca panas, membuat motor harus selalu dalam kondisi prima.

Pria ini mengaku, selama perjalanan dari Jambi ke Timor Leste, motornya tetap dalam kondisi prima. Hanya satu kali ia mampir ke bengkel, untuk melakukan servis ringan mengganti oli dan kampas rem.

“Saya mampir di bengkel resmi Yamaha cuma servis ringan dan mengganti kampas rem juga oli saja," terangnya. Dia pin mengakui, motor ini cukup tangguh, padahal jalur yang dilewati cuacanya tidak menentu yang mempengaruhi suhu mesin.

Baca Juga: All New Yamaha NMax 155 Connected, Apa Keunggulannya?

"Tapi motor saya bisa sampai di Timles tanpa ada suatu kendala,” ungkap Lilik. Ini bukan pertama kali Lilik menggunakan motor untuk perjalanan panjang. Tahun 2019, dia menjalani touring lintas negara, dengan jarak tempuh kurang lebih 20.000 km dari Indonesia menuju Mekkah, di Arab Saudi. Perjalanan itu dilakukan selama 8 bulan.