POPULAR STORIES

Ini 5 Merek Mobil Penumpang Paling Laris Tahun 2019

Ini 5 Merek Mobil Penumpang Paling Laris Tahun 2019 Merek Mobil Penumpang Paling Laris Tahun 2019

KabarOto.com – Perkembangan otomotif di Indonesia semakin tahun makin berkembang. Makin banyak merek mobil yang ingin mencoba peruntungannya di pasar Tanah Air. Begitu juga antusias para pengguna sudah mulai kritis dalam memilih mobil untuk kendaraan sehari-hari.

Lalu merek mobil apa saja sih yang laris manis jadi daya tarik rakyat Indonesia? Berikut data penjualan 5 merek mobil paling laris di Indonesia tahun 2019 menurut data GAIKINDO.

toyota

1. Toyota

Toyota menjadi urutan pertama tahun 2019, dengan mencatat hasil penjualan wholesale sebanyak 331.797 unit dan retail 331.004 unit. Memang line up mobil Toyota seperti Avanza, Rush, Yaris, Fortuner daan lainnya, layak dipilih sebagai kendaraan sehari-hari masyarakat Indonesia. Disamping fiturnya cukup mumpuni, kenyamanan, serta aftersales Toyota dinilai baik dan mudah didapat.

Baca Juga : Subaru Akan Aplikasikan Tenaga Listrik Di Seluruh Kendaraannya

2. Daihatsu

Kedua ditempati oleh Daihatsu, dengan mencatat hasil wholesale 177.284 dan retail 177.588. Line up mobil dari Daihatsu memang memberikan segudang fitur sangat lengkap, apalagi untuk penggunaan sehari-hari. Serta harga yang terbilang cukup terjangkau jadi tolak ukur mengapa orang memilih merek ini.

daihatsu

3. Honda

Masih merek asal Jepang, yakni Honda yang berhasil mencatat angka wholesale 137.339 dan retail 149.439. Rival ketat dari Toyota ini sepertinya belum bisa menyaingi dari hasil penjualan, tetapi Honda juga menawarkan line up terbaiknya untuk pasar Indonesia, sebut saja Jazz, Civic, HR-V, CR-V dan paling bontot yakni Brio. Mobil Honda terkenal dengan pengendaraannya yang asyik sehingga betah berlama-lama dalam mengemudi.

Baca Juga : Modifikasi Yamaha XSR 155 Katros Garage, Sentuhan Sederhana Hasil Maksimal

4. Mitsubishi

Mitsubishi juga tidak mau kalah dengan menempati urutan keempat, merek yang terkenal dengan ketangguhannya dalam balap reli ini mencatat wholesale 119.011 dan retail 118.936 unit. Walau line up-nya tidak sebanyak merek lain namun selera pasar Indonesia tetap besar terhadap merek ini.

mitsubishi

5. Suzuki

Posisi terakhir ada Suzuki, merek asal Jepang memang masih jadi daya tarik utama. Suzuki menoreh hasil wholesale 100.383 dan retail 102.865 unit. Suzuki yang terus berinovasi ternyata berhasil yah mengaet pasar Indonesia, sebut saja seperti Ignis, Ertiga dan Baleno Hatchback sudah banyak kita temui di jalan raya.

Nah apakah kamu pemilik salah satu dari merek mobil ini Sobat KabarOto?