POPULAR STORIES

Ini 6 Keuntungan Merawat Kendaraan Di Bengkel Resmi

Ini 6 Keuntungan Merawat Kendaraan di Bengkel Resmi Bengkel resmi memberikan paket servis untuk konsumen

KabarOto.com - Merawat mobil dan motor secara rutin sangat penting, untuk menjaga kendaraan selalu prima saat digunakan. Saat ini, banyak bengkel mobil di pinggir jalan atau pusat onderdil yang menawarkan beragam jasa perbaikan dan perawatan.

Namun ada baiknya merawat kendaraan dilakukan di bengkel resmi. Hariadi, Asst. to Service Dept. Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), mengungakpaan beberapa keuntungan melakukan perawatan berkala di bengkel resmi, seperti Suzuki contohnya. Berikut keuntungannya:

Baca juga: APM Ini Lindungi Konsumen Di Diler Dan Bengkel Dari Covid-19 Dengan SHC

1. Bengkel resmi memberikan masa garansi kendaraan. Selain itu, jika konsumen rajin servis di bengkel resmi, akan mempengaruhi nilai jual, jika pemilik kendaraan berniat untuk menjual kendaraan kembali.

2. Suku cadang atau aksesori lain asli akan diberikan oleh bengkel resmi kepada konsumen. Suku cadang yang digunakan sudah disesuaikan dengan kebutuhan kendaraan sehingga dijamin kompatibel dengan komponen lainnya di kendaraan, daya tahan lebih baik, memiliki garansi, serta sudah teruji kemampuan dan performanya.

3. Selain peralatan lengkap, tenaga mekanik yang ada di bengkel resmi telah bersertifikasi, sudah dilatih secara khusus untuk menguasai produk kendaraan serta seluruh komponen pada produk Suzuki. Bengkel resmi Suzuki juga dilengkapi dengan alat khusus berupa komputer yang dapat mendeteksi secara otomatis apabila terdapat komponen kendaraan yang bermasalah.