POPULAR STORIES

Ini Aksi Spontan Forwot Bantu Korban Gempa Lombok

Ini Aksi Spontan Forwot Bantu Korban Gempa Lombok Gempa Lombok mengundang simpati awak media yang tergabung dalam Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot)

KabarOto.com - Bencana gempa yang mengguncang Lombok menyita perhatian banyak pihak termasuk mengundang simpati awak media yang tergabung dalam Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot).

Lewat sebuah aksi sosial, Forwot mendonasikan uang tunai sebesar Rp 10 juta untuk membantu mengurangi beban masyarakat korban gempa di Lombok melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) di Menara 165, Jakarta Selatan, Selasa (21/8/2018). Uang tersebut merupakan hasil spontanitas para wartawan bidang otomotif dan uang kas dari Forwot.

"Sumbangan ini menjadi simbol kepedulian kepada saudara-saudara kita yang sedang diuji bencana gempa. Semoga kita semua tetap menjadi insan-insan yang peduli kepada sesama, dan Lombok bisa segera pulih dari bencana alam kali ini," ujar Wakil Ketua Umum FORWOT Zainal Abidin.

Baca Juga: Forwot Dorong Jurnalis Otomotif Lebih Kreatif Dan Kritis

Sementara itu, Mukhti selaku Direktur ACT menyambut baik kepedulian Forwot kepada korban bencana gempa bumi di Lombok. Mengingat Forwot aktif memberikan bantuan kepada korban bencana alam atau kegiatan kemanusiaan melalui ACT sejak 2016.

"Kepedulian Forwot masih terus mengalir, dan sekarang untuk masyarakat Lombok. Seperti yang kita ketahui, Lombok masih terus diguncang hingga saat ini. Warga Lombok amat butuh sinergi kepedulian dari berbagai elemen masyarakat, Insya Allah, kami akan mendistribusikan amanah ini dengan sebaik-baiknya," ujar Mukhti.

Nantinya dana yang dikumpulkan di ACT akan digunakan untuk berbagai keperluan korban bencana gempa bumi. ACT berencana untuk mendukung pembangunan ribuan shelter sebagai rumah sementara, bangunan MCK (Mandi Cuci Kaktus), sekolah, sumur, masjid, dan sapi yang akan digunakan untuk kurban.