POPULAR STORIES

Ini Alasan AHM Belum Mau Jual Honda PCX Electric

Ini Alasan AHM Belum Mau Jual Honda PCX Electric Belum dijual, Honda PCXElectric masih disewakan

KabarOto.com - Astra Honda Motor (AHM) sudah memiliki motor listrik bernama PCX Electric. Selama launching tahun 2019 sampai saat ini, Honda masih menyewakan motor PCX Electric kepada perusahaan dengan sistem kerjasama business to business (B2B) dengan beberapa perusahaan dan juga transportasi online. Thomas Wijaya, Marketing Direktur AHM menuturkan, alasan mereka belum menjual ke konsumen pribadi.

"Hasil studi sedang proses, kami ingin mendapatkan behavior konsumen dan kebutuhan di luar motor," terang Thomas, kepada media beberapa waktu lalu.

Selain motor, konsumen juga memerlukan infrastruktur seperti charging station dan lainnya.

"Skema konsumen masih terbatas, saat ini mereka belum terbiasa dengan motor listrik," terang Thomas.

Baca Juga: Biaya Sewa Honda PCX Electric, Bisa Beli Dua Motor

Dia mencontohkan, motor listrik ini kecepatannya dan jaraknya masih 50% di bawah motor konvensional. "Masyarakat saat ini masih menyukai menyukai speed (kecepatan) tinggi. Makanya kami akan B2B belum B2C," jelasnya.

Meski saat ini pemerintah sudah mulai serius mengembangkan kendaraan listrik untuk menurunkan emisi gas buang, namun AHM masih melihat kebutuhan konsumen saat ini speerti apa.

"Ya kami masih melihat dari sisi teknologi dan infrastruktur," tuturnya.

Baca Juga: AHM Buka Suara Terkait Akan Jual Honda PCX Electric

Terkait dukungan pengurangan emisi gas buang, Thomas meyakini jika produk-produk yang dijualnya selalu mendukung upaya penurunan polusi. Motor bensin yang mereka jual diklaim sudah bisa menggunakan standar Euro3 bahkan Euro 4.

"Motor listrik betul memang menurunkan emisi lebih jauh lagi, terkait mengurangi emisi kami sangat positif mendukung, bersama mencari cara mengurangi gas buang," tutup Thomas.