POPULAR STORIES

Ini Alasan Daihatsu Gran Max Tidak Ubah Eksterior Dan Sematkan Fitur Komplet

Ini Alasan Daihatsu Gran Max Tidak Ubah Eksterior dan Sematkan Fitur Komplet Dok : Deddy KabarOto

KabarOto.com – Daihatsu telah merilis Gran Max terbaru dengan ubahan minor sebagai penyegaran. Namun berbeda seperti di luar negeri, eksterior Gran Max lokal tidak mendapat perbedaan ketimbang sebelum facelift.

Padahal, seperti di Malaysia dan Jepang, walau memakai model sama dengan nama berbeda, di Jepang sebagai Toyota Town Ace atau Mazda Bongo. Tampilannya sudah berubah seperti di bagian bumper, lampu utama dan belakang sudah berteknologi LED. Begitu juga fitur di dalam kabin versi Malaysia lebih komplet, seperti arah semburan AC, power window, bahkan transmisi otomatis.

Mazda Bongo dan Daihatsu Gran Max.

Baca juga: Daihatsu Gran Max Terbaru Dapat Ubahan Minor

Sementara versi lokal walau sudah mendapat pembaruan minor fitur seperti versi Malaysia. Hanya ubahan seperti setir, ruang penyimpanan lebih banyak, dan electric power steering. Menjawab hal tersebut pihak Daihatsu pun menjelaskan alasannya.

“Kenapa kami tidak mengubah eksteriornya, karena kami menyesuaikan kebutuhan konsumen. Sebab kebutuhan paling utama dari sektor komersil adalah harga, lalu sisi performa, dan kita melihat ini sebagai paling utama lebih dulu,” ujar Executive Coordinator Product 1 Dept. PT Astra-Daihatsu Motor, Dendy Triyanto.

Baca juga: Catatkan 1.030 SPK, Daihatsu Sebut Sigra Sebagai Primadona Penjualan Di GIIAS 2022

Daihatsu Gran Max Malaysia dapat power window, arah semburan AC dan headunit monitor 7 inci.

Selain itu, Daihatsu juga mengatakan bahwa mereka lebih mengejar fungsionalitas. Serta dengan ubahan mesin seperti sekarang, konsumsi bahan bakar akan lebih irit 5% dan membuat mobil ini lebih hemat dalam biaya operasionalnya.