Daihatsu Gran Max Terbaru Dapat Ubahan Minor

Daihatsu Gran Max Terbaru dapat Ubahan Minor Dok : Deddy KabarOto

KabarOto.com – Berfokus kepada pelaku usaha di Indonesia, Daihatsu akhirnya meluncurkan Gran Max baru pada 30 Agustus 2022 di Senayan Park, Jakarta. Beberapa ubahan bersifat minor dilakukan sebagai penyegaran.

Untuk eksterior, Gran Max menyematkan pelek kaleng 14 inci sebagai standar, sehingga ketinggian dari tanah lebih tinggi 15 mm. Sementara versi van mendapat pelek 14 inci juga tapi model baru dengan finishing dual tone.

Baca juga: Catatkan 1.030 SPK, Daihatsu Sebut Sigra Sebagai Primadona Penjualan Di GIIAS 2022

Ubahan paling terasa adalah di mesin, varian 1.5, sekarang menggunakan mesin baru berkode 2NR-VE 4 silinder DOHC Dual VVT-I berkapasitas 1.500 cc. Tenaganya sedikit meningkat, membuatnya lebih responsif yakni 97 dk pada 6.000 rpm dan torsi mencapai 134 Nm pada 4.400 rpm. Walau tenaga lebih besar, tapi konsumsi bahan bakar tetap irit 5% dari sebelumnya.

Pada bagian kenyamanan, Gran Max juga dilengkapi dengan EPS (Electronic Power Steering) agar setir lebih ringan ketika bermanuver, dan nyaman saat berkendara sehari-hari. Lalu di bagian Interior, mobil juga memiliki desain setir baru yang lebih modern, serta tambahan cup holder dan penyimpanan di atas laci supaya menambah kepraktisan mobil ini.

Baca juga: Daihatsu Tanto FunCross, Kei Car Bergaya Crossover Dibanderol Rp134 Jutaan

Daihatsu juga punya jaringan servis sebanyak 167 bengkel tersebar di seluruh Indonesia sehingga pelanggan bisa tenang untuk perawatan Gran Max.

Gran Max tersedia dalam beragam varian seperti blind van, pikap, van dan sebagainya yang dapat dipilih sesuai kebutuhan, harga mulai dari Rp 150,5 juta hingga Rp 213,8 jutaan.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan para pengusaha terhadap Daihatsu Gran Max sabagai Sahabat Bisnis mereka. Gran Max terbukti andal sebagai kendaraan operasional para pengusaha di berbagai daerah dan telah mendunia. Kami percaya, Gran Max dapat menjadi pilihan utama bagi pengusaha baik yang baru memulai bisnis, maupun mengembangkan bisnis mereka,” ujar Hendrayadi Lastiyoso selaku Marketing & Customer Relations Division head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO).