POPULAR STORIES

Ini Alasan GWM Baru Rilis Mobil Hybrid Saja

Ini Alasan GWM Baru Rilis Mobil Hybrid Saja Foto : KabarOto.

KabarOto.com - Great Wall Motors (GWM) memang baru merilis harga 2 mobil andalan mereka untuk Indonesia. Namun bukan bermain di kelas listrik, GWM mereka masukkan hybrid, ini alasannya.

Jika kita ingat beberapa waktu lalu saat di GIIAS 2023, GWM juga membawa mobil listriknya seperti Ora 03. Namun mobil itu nyatanya belum meluncur hingga saat ini, dan hanya H6 HEV dan Tank 500 HEV saja. Ternyata alasan utama di balik itu adalah belum siapnya infrastruktur.

Pihak GWM mengambil keputusan bahwa dengan mobil hybrid pelanggannya, masih bisa menikmati mudahnya mendapatkan bahan bakar sebab spesifikasi RON 92 telah jadi standar di Indonesia. Sementara tenaga dan efisiennya mirip ala mobil listrik.

Baca Juga : GWM Tank 500 Dan Haval H6 HEV Dikirim Akhir Maret 2024

“Misalnya kita membawa pada kecepatan 35 kpj, itu akan sangat irit sekali. Pengujian internal kami Haval H6 hybrid bisa sampai 20 km per satu liter bensin,” ujar Hari Arifianto, Marketing Director PT Inchcape Indomobil Energi Baru pemegang merek GWM di Indonesia.

Persiapkan infrastruktur seperti charging station masih belum merata di Indonesia. Sehingga ketika mungkin mobil akan dibawa ke daerah yang belum ada charging station, pemilik mobil tidak perlu khawatir lagi.

Baca Juga : Insentif Kendaraan Listrik Diperpanjang, Tiga Mobil Listrik Ini Dapat Potongan Harga

“Pelanggan kita khawatir, butuh charging atau segala macam, misalnya mobil buat pulang kampung. Ini yang jadi alasan kenapa hybrid is the correct platform,” papar Hari.