Ini Alasan Mazda 3 Jadi Model 100th Anniversary Edition

Ini Alasan Mazda 3 Jadi Model 100th Anniversary Edition

KabarOto.com - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) baru saja mengenalkan varian baru Mazda 3 sebagai edisi 100th Anniversary Edition. Sesuai namanya mobil ini diluncurkan dalam rangka memperingati eksistensi Mazda Motor Corporation di industri otomotif yang menginjak 100 tahun.

Ternyata, diluncurkannya Mazda 3 edisi satu abad ini ternyata diminati oleh konsumen Indonesia. Pasalnya, PT EMI berhasil menghadirkan 20 unit untuk pecinta Mazda di Indonesia.

Baca Juga: Cuma 2 Unit, Mazda MX-5 30th Anniversary Edition Dipastikan Bakal Masuk Indonesia

"Produksi masih berjalan, masih dibuka terus sampai Maret 2021. Tapi kalau unit yang 20 sudah sold out, kita tidak bisa menambah produksi, khusus di Indonesia," kata Fedy Dwi Parileksono Head Of Department Public Relations and Media Communications PT EMI.

Sesuai penjelasan Fedy, alasan memilih Mazda 3 sebagai model yang dijadikan platform edisi khusus ini karena modelnya menarik. Selain itu, Mazda 3 merupakan kendaraan Mazda pertama yang mengadopsi 7 generation technology.

Sebenarnya, Mazda 3 100th Anniversary Edition spesifikasinya sama dengan Mazda 3 yang diluncurkan pada 2019 lalu. Namun, ada bagian-bagian tertentu yang ditambah aksesori khusus berupa badge logo 100th Mazda. Mobil edisi khusus ini dibanderol Rp 533,8 juta On The Road Jakarta.

Baca Juga: Optimis Bersaing, New Mazda CX-3 Klaim Miliki Kualitas Eropa Dengan Harga Jepang

Sementara itu di Jepang, Mazda memiliki rencana untuk ikut serta di Geneva International Motor Show pada Maret dengan tema 100th Anniversary. Selain itu, adapun Mazda Open Day 2020 sebagai acara open house di kantor pusat Mazda selama tiga hari mulai 22-24 Mei 2020.