Optimis Bersaing, New Mazda CX-3 Klaim Miliki Kualitas Eropa Dengan Harga Jepang

Optimis Bersaing, New Mazda CX-3 Klaim Miliki Kualitas Eropa dengan Harga Jepang

KabarOto.com - Mazda Indonesia baru saja memamerkan penyegaran Mazda CX-3 dengan meluncurkan dua varian baru. New Mazda CX-3 kini ada varian Pro dan Sport, menambah dua varian sebelumnya yang sudah ada yaitu GT dan Touring. Empat varian ini tentunya memiliki perbedaan dari segi eksterior dan interiornya.

Menyasar segmen keluarga muda dan dewasa, New Mazda CX-3 siap menemani Sobat KabarOto jalan-jalan ditemani berbagai fitur yang dimilikinya.

"Karena masuknya ke kelasnya Compact Crossover, cocok untuk tipe couple, pasangan baru menikah baru punya anak satu, atau bahkan orang-orang yang sudah mapan, mature family anaknya juga sudah mapan dan ingin menikmati jalan-jalan dengan pasangan," ujar Fedy Dwi Parileksono Head Of Department Public Relations and Media Communications PT EMI saat dihubungi KabarOto.

Baca Juga: MG Optimis Harga ZS Bersaing Dengan Kompetitor Lainnya

Tak hanya Asia, Crossover kompak saat ini juga banyak diluncurkan oleh pabrikan Eropa. Mengingat beberapa waktu lalu MG juga meluncurkan ZS dengan harga tertinggi Rp 289,8 juta. Melihat hal ini tentunya merek otomotif di pasar Indonesia persaingannya semakin ketat.

Mazda Indonesia melihat fenomena ini masih optimis bahwa New Mazda CX-3 akan diterima oleh masyarakat Indonesia. New Mazda CX-3 masih menggunakan mesin naturally asprirated dimana hal ini menjadi salah satu daya tarik konsumen.

"Mesin kita tidak menggunakan turbo, kadang orang juga ada yang parno dengan maintenance turbo yang lebih mahal atau apa. Karena itu, kita tetap mempertahankan mesin SkyActiv-G 2.000 cc. Walau cc-nya besar tapi efisiensi bahan bakar dan performa nggak kalah sama 1.500 turbo," jelas Fedy.

Baca Juga: Lebih Murah Dari Varian Pendahulunya, Ini Harga New Mazda CX-3

Fedy juga menjelaskan bahwa build quality dan product quality yang dimiliki New Mazda CX-3 memiliki kelas yang sama dengan Eropa, dengan maintenance yang lebih murah.

"Kalau (dibandingkan) Eropa pasti lebih murah Mazda. Maintenance lebih murah, build quality dan product quality yang sekelas Eropa dengan harga Jepang," paparnya.

Terkait harga, New Mazda CX-3 varian Pro dibanderol Rp 445.800.000 dan Rp 399.900.000 untuk varian Sport. Varian sebelumnya, New Mazda CX-3 GT Rp 464.400.000 dan New Mazda CX-3 Touring Rp 414.200.000. Dari keempat varian, New Mazda CX-3 Sport merupakan varian dengan harga paling rendah.