Ini Alasan Mitsubishi Xpander Jadi Pilihan Konsumen Di Pontianak

Ini Alasan Mitsubishi Xpander Jadi Pilihan Konsumen di Pontianak

KabarOto.com - Mitsubishi Xpander menjadi kendaraan paling favorit di Pontianak, Kalimantan Barat dengan market share sebesar 32%. Kondisi geografis wilayah Pontianak yang dinilai cocok dengan karakter utama dari Mitsubishi Xpander.

Melihat tingginya penjualan Mitsubshi Xpander di Pontianak, rasanya pantas saja, mengingat mobil ini memang menyajikan desain yang benar-benar segar di segmen mobil keluarga 7-penumpang. Di sisi lain, Mitsubishi Xpander pun dilengkapi dengan fitur yang cukup lengkap dan modern.

Mobil ini menyajikan desain perpaduan antara LMPV dan juga SUV. Tampilannya pun terlihat tegas dan tangguh, namun tetap mempertahankan fungsionalitas layaknya sebuah kendaraan multiguna yang mampu mengakomodir kebutuhan.

Baca juga: Ini Mobil Mitsubishi Yang Laris Manis di Pontianak

Seperti yang diungkapkan oleh Eddy Salim pemilik Automatch Car Audio Pontianak, "Mitsubishi Xpander menurut saya sangat bagus untuk kelasnya, terutama kinerja suspensinya yang sangat nyaman, serta desain garis bodi dan front face-nya yang sangat modern."

Tidak jauh berbeda dengan pengguna kendaraan Indonesia, mendambakan daya angkut penumpang yang lebih banyak namun tetap nyaman digunakan. Dan sepertinya mesin 4 silinder 1.500 cc yang digunakan pada Xpander menjadi pilihan tepat, "Karena tidak boros bensin, dan performanya juga mumpuni," ujar Eddy Salim.

Eddy Salim menambahkan, jika telah beberapa kali melakukan upgrade head unit pada Mitsubishi Xpander tipe bawah tadi, semata-mata untuk memberikan kelengkapan layaknya varian atas Xpander juga membuat Xpander milik konsumennya lebih lengkap.

Eddy Salim menambahkan, "Untuk paket audionya kita ada sediakan paket upgrade head unit model 2 DIN plus kamera mundur yang khusus di peruntukan untuk Xpander tipe GLX dan GLS yang head unit-nya masih belum memiliki monitor."

Baca juga: Inilah Fasilitas Yang Tersedia Di Diler Baru Mitsubishi Pontianak

Tipe Xpander yang paling diminati di Pontianak adalah Sport, GLX, dan GLS. Selain memiliki harga yang lebih bersahabat, juga tetap memiliki fungsi tinggi sebagai sebuah kendaraan MPV masa kini.

Sebagai kendaraan penumpang, kehadiran Mitsubishi Xpander sangat cocok untuk kegunaannya di Pontianak. Namun banderol harga yang lebih mahal dari harga Jakarta tidak menyurutkan minat konsumen membeli Xpander. "Harganya lebih mahal Rp 8 juta hingga Rp 10 juta dari Jakarta, akibat biaya selisih BBN dan biaya pengiriman," ujar Syamsjiar A.B selaku Direktur Utama Mitsubishi Gemilang Berlian Indah - Pontianak.