Ini Alasan Moto Guzzi Baru Luncurkan V7 III Setelah Sekian Lama

Ini Alasan Moto Guzzi Baru Luncurkan V7 III Setelah Sekian Lama

KabarOto.com - PT Piaggio Indonesia selaku distributor resmi Moto Guzzi di Indonesia telah luncurkan 2 varian Moto Guzzi V7 III di akhir tahun 2020. Kedua motor tersebut adalah Moto Guzzi V7 III Stone dan V7 III Racer 10th Anniversary.

Meski demikian, spesifikasi kedua motor tersebut tak sama persis dengan yang telah diluncurkan di luar negeri, terutama bagian mesinnya yang masih mengandalkan V7 II atau generasi sebelumnya, sedangkan di luar negeri, V7 III sudah mengadopsi mesin V85TT.

Nah, berbicara peralihan generasi dari V7 II ke V7 III rasanya memang cukup lama, terpaut sekitar 2 tahun hingga akhirnya varian Stone dan Racer 10th Anniversary diboyong pihaknya ke Indonesia.

Baca Juga: PT Piaggio Indonesia Resmi Luncurkan Moto Guzzi V7 III Stone Dan Racer 10th Anniversary Di Tanah Air

Menanggapi hal tersebut, Marco Noto La Diega selaku Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia angkat bicara, "Seluruh keputusan yang dilakukan Piaggio Indonesia terkait dengan konsistensi kami untuk meramaikan pasar otomotif roda 2 disini," ujarnya.

Ia juga menambahkan, strategi 4 pilarnya lebih penting yang meliputi distribusi, suku cadang dan lainnya. "Kami juga menunda peluncuran untuk memastikan jadwalnya sesuai peluncuran global. Kita memang menghadapi pandemi, yang harus diakui jadi efek tertundanya launching," tutup Marco saat peluncuran V7 III.