POPULAR STORIES

Ini Alasan PEVS 2024 Menargetkan Transaksi Minimun Rp 400 Miliar

Ini Alasan PEVS 2024 Menargetkan Transaksi Minimun Rp 400 Miliar PEVS 2024. (Foto: Kabaroto)

KabarOto.com - Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 akan menjadi edisi ketiga dalam hal penyelenggaraannya. Di mana, pameran ini ditargetkan mencatatkan angka transaksi minimum Rp 400 miliar.

PEVS 2024 akan menggunakan empat hall JIExpo Kemayoran, mulai tanggal 30 April hingga 5 Mei 2024. Edisi sebelumnya hanya menggunakan satu hall saja.

Kepala Staf Kepresidenan RI dan Ketua Umum Periklindo, Moeldoko mengatakan melalui ajang PEVS 2024 Periklindo bersama dengan Dyandra Promosindo mengajak semua pihak untuk berkolaborasi dalam upaya mendukung program percepatan kendaraan listrik di Indonesia.

"Dengan hadirnya puluhan merek yang berpartisipasi dan peningkatan fasilitas pameran dari satu hall menjadi empat hall, ini adalah prestasi luar biasa dalam hal promosi," ucap Moeldoko.

Baca Juga: Neta Siapkan SUV Listrik Baru, Diperkenalkan di PEVS 2024

PLN targetkan 2.000 pengisi daya di tiang listrik (Foto: PLN)

Dukungan PLN Untuk Ekosistem Kendaraan Listrik

Sementara itu, Direktur Retail dan Niaga PLN Edi Srimulyanti menjelaskan PLN memberikan dukungan penuh terhadap ekosistem kendaraan listrik melalui penyediaan infrastruktur secara masif di tanah air.

Hingga saat ini, sudah ada 1.299 unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang disediakan oleh PLN bersama mitra, 9.800 Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU) dan 1.900 Stasiun Penukaran Baterai Listrik Umum (SPBKLU).

"Insya Allah tahun ini kami akan menambah lagi 2.000 SPKLU yang akan kami pasang di tiang listrik, baik itu ditanam pada tiang besi dan untuk yang ditempel pada tiang beton,” ucapnya.

Baca Juga: Pengunjung PEVS 2024 Bisa Coba Wuling Cloud EV Untuk Pertama Kali

Neta akan hadirkan SUV listrik baru di PEVS 2024

Peserta PEVS 2024

PEVS 2024 akan menggunakan seluruh Hall A, B, dan C pada area lahan seluas 49.499 m2, meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya 20.157 m2. Pameran ini akan diikuti oleh berbagai merek mobil dan motor listrik, serta perusahaan produsen pendukung otomotif listrik ternama dari dalam dan luar negeri.

Dalam kategori kendaraan listrik, akan hadir BMW, BYD, Chery, Hyundai, MAB, MG, Neta, Seres, Tesla (Prestige Image Motorcars) dan Wuling. Sementara dari roda dua akan hadir AHM, Gesits, Keeway, Kymco, Rakata, VMove, Volta, dan ZPT.

Di sisi lain, perusahaan pendukung otomotif listrik akan hadir, seperti Astra Otoparts, DUBBS, PT Energi Vertikal Indonesia, Gotion High-Tech, Hardy Motor, HEX UP, Ni Xing, Powerindo, SSKTama, Starvo, dan TL Power.