POPULAR STORIES

Ini Alasan Takuma Aoki Pilih Toyota Fortuner Sebagai Mobil Balap Di AXCR 2023

Ini Alasan Takuma Aoki Pilih Toyota Fortuner Sebagai Mobil Balap di AXCR 2023 Foto : KabarOto. Mobil Toyota Fortuner TGRI yanh awalnya berlaga di kelas T2A-D.

KabarOto.com - Pembalap Toyota Gazoo Racing Indonesia Takuma Aoki yang berlaga di Asia Cross Country Rally (AXCR) menggunakan mobil yang cukup unik, yakni sebuah Toyota Fortuner. Bukannya Land Cruiser atau double cabin Hilux seperti kebanyakan.

Ada alasan juga Aoki memilih mobil ini sebagai senjatanya. Sekadar informasi, pembalap Jepang itu telah menggunakan Fortuner di balap AXCR sejak 2017 silam, jalur balap melintasi Thailand hingga Laos menempuh jarak sejauh 2.000 km selama 6 hari. Takuma Aoki dan Ikuo Hanawa berlaga di kelas paling bergengsi T1D modifikasi pada ajang AXCR tahun ini.

"Dari Pengalaman saya yang sudah beberapa kali mengikuti AXCR, performa Toyota Fortuner ini cukup oke. Mobil ini menggunakan basis mirip Hilux, sasis sama, mesin sama, dan sangat kuat, serta desainnya sangat keren," ujar Aoki.

Baca Juga : Upgrade Performa Toyota Agya GR Dengan GR Parts, Ini Harganya

Selain itu peran penting lainnya adalah Aoki didukung tim Toyota Gazoo Racing Indonesia yang sangat solid, sehingga kerjasama ini membawa kesuksesan di AXCR 2023 pada bulan Agustus lalu.

Baca Juga : Kado Kemerdekaan, Toyota Harumkan Nama Indonesia Di Balap AXCR 2023

"Kita juga didukung oleh engineer yang telah berpengalaman selama kurang lebih 10 tahun, jadi sudah paham yang dibutuhkan. Jadi kolaborasi antara mobil, pembalap dan engineer membuat kami berhasil," papar pembalap 49 tahun itu.