POPULAR STORIES

Ini Alasan Toyota Berani Luncurkan Model Kendaraannya Jelang Akhir Tahun

Ini Alasan Toyota Berani Luncurkan Model Kendaraannya Jelang Akhir Tahun

iKabarOto.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) kembali mengenalkan produk baru. Bukan hanya satu tapi dua model sekaligus, yaitu New Toyota Fortuner dan New Toyota Kijang Innova. Peluncurannya dilakukan masih dengan cara virtual melalui kanal YouTube Toyota Indonesia pada hari ini (15/10).

Walau di tengah pandemik, nampaknya Toyota terus mengenalkan model terbaru lini kendaraannya. Bahkan kali ini bisa dibilang sangat mepet dengan akhir tahun, di mana sudah Oktober 2020. Tapi, Toyota mengatakan bahwa peluncuran kali ini sudah melalui berbagai pertimbangan.

Baca Juga: New Toyota Fortuner Dan New Kijang Innova, Ini Harga Terbarunya!

Hal pertama yang membuat Toyota meluncurkan dua model pada Oktober ini adalah kesiapan produk, New Toyota Fortuner dan New Kijang Innova merupakan produk dalam negeri. Sehingga, ada banyak persiapan yang harus dilakukan oleh orang-orang produksi di Toyota Motor Manufature Indonesia (TMMIN).

Selanjutnya, supplier juga menjadi pertimbangan penting dalam berlangsungnya proses produksi. Alasan ini memperlihatkan ada banyak orang terlibat untuk meluncurkan suatu produk.

Pertimbangan kedua yaitu terkait situasi pasar. Sampai saat ini Toyota mengatakan masih memonitor pergerakan pasar apakah masih lambat atau sudah membaik.

Baca Juga: Gaikindo Jakarta Auto Week 2020 Ditunda, Ini Tanggapan Toyota

Poin terakhir yaitu kesiapan diler yang tak hanya di DKI Jakarta, namun di seluruh lokasi. Kesiapan diler ini meliputi training, aftersales, hingga suku cadang.

"Pertimbangannya banyak sekali dan melibatkan banyak pihak. Juga mempertimbangkan segala persiapan dari produk, produksi, diler, aftersales rasanya hari inilah yang tepat untuk melakukan launching ini," ujar PT Toyota Astra Motor diwakili Marketing Director, Anton Jimmi Suwandy.