POPULAR STORIES

Ini Alasan Yamaha Tidak Perpanjang Kontrak Jorge Lorenzo

Ini Alasan Yamaha Tidak Perpanjang Kontrak Jorge Lorenzo

KabarOto.com – Beberapa waktu lalu, Yamaha resmi mengumumkan Cal Crutchlow akan menjadi tes rider mereka untuk MotoGP 2021.

Yamaha telah teken kontrak dengan Cal Crutchlow untuk menggantikan posisi Jorge Lorenzo. Tentunya kabar tersebut memberikan kejutan karena sebelumnya Yamaha berencana akan memperpanjang kontrak Lorenzo.

Baca Juga : Hasil Kualifikasi MotoGP Valencia 2020: Valentino Rossi Kesulitan Setel Motor

Lin Jarvis selaku Managing Director Yamaha mengungkapkan alasan untuk tidak memperpanjangkan kontrak dengan Lorenzo. Ia juga mengungkapkan kekecewaannya karena program pengujian Yamaha bersama Lorenzo tidak berjalan mulus.

“Musim 2020 sangat sulit karena Lorenzo tidak melakukan tes yang cukup. Dia hanya melakoni dua tes karena pandemik Covid-19 yang membuat semua rencana pengujian kami dibatalkan,” ungkap Lin Jarvis.

Jorge Lorenzo saat menjalani tes Portimao 2020

“Saat menjalani tes terakhir di Portimao juga tidak berjalan dengan baik, sungguh memalukan karena proyek ini seharusnya bisa berjalan lebih baik. Kami juga mengalami kesulitan karena tidak sempat mencoba banyak hal,” lanjut Lin Jarvis.

Dikabarkan, pihak Yamaha juga sempat melakukan negosiasi dengan Andrea Dovizioso setelah keluar dari Ducati pada akhir musim 2020. Namun, pembalap asal Italia tersebut memilih mengambil cuti dari ajang MotoGP 2021.

Baca Juga : Jorge Lorenzo Hadir Di Tes Portimao 2020, Tunggangi YZR-M1 Lama

Lin Jarvis juga menambahkan, sangat disayangkan Yamaha tidak bisa meneruskan program pengetesan dan menyadari tujuannya. Dan berterima kasih atas jasa-jasanya Lorenzo bersama Yamaha.

“Kami doakan yang terbaik untuk Lorenzo ke depannya dan kami berterima kasih padanya atas kolaborasi bersama Yamaha di beberapa tahun terakhir,” tutup Lin Jarvis.