POPULAR STORIES

Ini Beberapa Ide Unik Honda Pada Mobil Jaman Dulu

Ini Beberapa Ide Unik Honda Pada Mobil Jaman Dulu Ide Unik Mobil Honda Jaman Dulu

KabarOto.com – Mungkin sebagian pecinta mobil setuju, kalau mobil lawas memiliki segudang inovasi aneh dan terbilang unik jika dibandingkan dengan mobil sekarang.

Salah satu merek mobil yang terbilang kreatif dalam hal ini adalah Honda, sebelumnya KabarOto pernah membahas soal City Turbo dengan keunikkannya. Mobil hatchback kecil ini ternyata memuat sebuah motor lipat lagi dalam bagasinya, yang diberi nama Motocompo. Motor lipat tersebut sudah menjadi satu bagian dengan mobil.

Mobil Honda Jaman Dulu

Lalu ada juga Honda CR-V generasi kedua, dimana kepraktisan bisa dibilang tidak kalah unik. Sebab cover ban serep pada bagasi ternyata bisa berfungsi sebagai meja. Apabila sewaktu-waktu travelling bersama keluarga atau teman sudah ada meja tersedia, dan masih banyak lagi inovasi pada mobil lainnya.

Baca Juga : Honda Motocompo, Motor Unik Muat di Bagasi Mobil

Nah tapi pasti belum banyak yang tahu nih, karena bisa dibilang fungsinya tidak terlalu sering kita gunakan. Kalau zaman sekarang panduan pengoperasian mobil atau buku manual pasti hanya jadi pemenuh ruang penyimpanan, atau disimpan sebagai kelengkapan dokumen ketika mobil mau dijual.

Honda CR-V Generasi Kedua

Lewat akun Instagram @celotehanroda4offcial dan website kasetlama.com, yang meng-upload sebuah buku panduan beserta kaset, dengan judul “Pedoman dan Keterangan Pemakaian Mobil Honda”. Merupakan cara Honda agar pemilik mobil hanya memutar pada music player untuk mengetahui langkah pemakaian mobilnya.

Baca Juga : Mengenal Apa Itu Spoon Sport

Kenapa kaset? Karena diperkirakan hal tersebut dibuat pada tahun 1980-an, saat itu kaset merupakan fitur hiburan alternatif selain radio. Bagi Sobat KabarOto milenial yang tidak tahu kaset, nama aslinya adalah compact cassette, sebuah media penyimpan data yang umumnya lagu. Benda ini populer sebelum adanya CD dan data USB seperti sekarang.

Buku Pedoman dan Keterangan Pemakaian Mobil Honda

Isi rekamannya sendiri memang tidak diketahui, namun kemungkinan berisi anjuran soal penggantian oli, saringan udara, jenis oli yang digunakan dan sebagainya. Serta dari gambar covernya terdapat generasi Civic Nouva, Grand Civic, dan Accord EX sepertinya dibuat untuk mobil tersebut.

Pasti masih sangat banyak cara unik yang dilakukan oleh berbagai merek lainnya, kalau Sobat KabarOto pernah menemukan keunikkan apa pada sebuah mobil?