POPULAR STORIES

Ini Beda Mesin Bensin Dan Hybrid All New Toyota Yaris Cross

Ini Beda Mesin Bensin dan Hybrid All New Toyota Yaris Cross All New Toyota Yaris Cross (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - All New Toyota Yaris Cross ditawarkan dalam dua varian, yang membedakannya adalah sistem penggeraknya. Di mana, medium SUV lima penumpang ini punya mesin bensin dan penggerak hybrid.

Menjalankan visi ramah lingkungan, All New Yaris Cross ditawarkan dalam hybrid engine yang didampingi oleh opsi gasoline engine, di mana keduanya sama-sama mesin 4 silinder DOHC berkapasitas 1.500 cc. Dapur pacu hybrid sanggup menghasilkan tenaga 109 dk, dilengkapi EV Mode dan transmisi CVT yang bersinergi dengan motor listrik untuk menggerakkan as roda depan, diklaim dapat berkolaborasi menghasilkan efisien tanpa mengorbankan performa.

Pengembangan pada motor listrik dan pemakaian baterai Lithium-Ion yang diklaim lebih kompak dan bertenaga, menyuguhkan linier performance yang semakin kuat dan intuitif, namun hemat bensin, hening, dan ramah lingkungan.

Baca Juga: Toyota GR Supra GT4 Bakal Digeber Haridarma Manoppo Di Ajang GT World Challenge Asia

Dapur pacu hybrid sanggup menghasilkan tenaga 109 dk

Adanya EV Mode memberikan kesempatan kepada pelanggan untuk merasakan langsung keunikan karakter berkendara sebuah kendaraan listrik murni yang senyap, responsif, dan zero emission. Selain itu, biaya kepemilikan tetap terhitung rendah karena tidak diperlukan perawatan tambahan.

Penggunaan baterai Lithium-Ion sebagai yang pertama pada Hybrid EV Toyota di Indonesia, memiliki keunggulan yakni lebih tahan suhu kerja ekstrem dan berukuran lebih kompak.

Penempatan baterai hybrid di bawah bangku penumpang belakang membuatnya tidak sampai mengurangi kapasitas bagasi atau kabin penumpang. Pemilihan posisi di bawah dek ini juga berkontribusi untuk meningkatkan handling mobil dan membantu menurunkan pusat gravitasi kendaraan sehingga mobil kian fun to drive.

Baca Juga: Belum Diproduksi, All New Toyota Yaris Cross Ditargetkan Terjual 1.500 Unit

Sementara model biasa menggunakan mesin 4 silinder DOHC, Dual VVT-i, berkapasitas 1.500 cc dengan tenaga maksimal mencapai 104 dk dan torsi 138 Nm. Tersedia pilihan transmisi manual 5 percepatan dan CVT dengan performance response memadai dan hemat bahan bakar dalam rangka menawarkan low cost of ownership tanpa mengurangi ketangguhannya dalam menemani mobilitas pelanggan.

Sebagai informasi, All New Toyota Yaris Cross akan diproduksi di Indonesia, harganya seikitar Rp 300 jutaan hingga Rp 400 jutaan.