POPULAR STORIES

Belum Diproduksi, All New Toyota Yaris Cross Ditargetkan Terjual 1.500 Unit

Belum Diproduksi, All New Toyota Yaris Cross Ditargetkan Terjual 1.500 Unit All New Toyota Yaris Cross HEV (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - All New Toyota Yaris Cross diluncurkan di Indonesia dengan dua pilihan mesin bensin dan penggerak hybrid. Di mana, SUV kompak ini ditawarkan dengan estimasi harga mulai dari Rp 300 hingga Rp 400 jutaan.

Rencananya, All New Toyota Yaris Cross akan diproduksi di Indonesia, sekaligus diklaim menjadi produk dengan penggerak full hybrid pertama di kelasnya yang dipasarkan di Tanah Air.

Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy mengungkapkan target penjualan dari All New Toyota Yaris Cross ada di angka 1.500 hingga 1.800 unit per bulan.

Baca Juga: Sebelum Meluncur, Ini Spesifikasi Singkat Toyota Yaris Cross Global

All New Toyota Yaris Cross ditawarkan dengan pilihan mesin bensin dan hybrid

"Produksinya akan dilakukan di Indonesia, dan sudah masuk dalam persiapan. Konsumen yang berminat sudah bisa menanyakan ke diler resmi Toyota terkait detail produknya," jelas Anton.

Sebagai informasi, Toyota mengisi kendaraan elektrifikasi di Indonesia sejak tahun 2009, dengan memasukkan teknologi elektrifikasi sebagai bagian dari Multi Pathway Strategy untuk berkontribusi menekan emisi karbon. Dengan pendekatan Multi Pathway, Toyota menyajikan beragam pilihan teknologi ramah lingkungan berbasis Electric Vehicle (EV), mulai dari Hybrid EV (HEV), Plug-in Hybrid EV (PHEV), dan Battery EV (BEV).

Baca Juga: Setelah KTT G20, Toyota BZ4X Kembali Dapat Tugas Kenegaraan

All New Toyota Yaris Cross versi bensin

Dengan memperluas pilihan kendaraan elektrifikasi ke segmen menengah, Toyota berharap semakin banyak masyarakat ikut serta dalam upaya menekan emisi gas buang, sehingga dapat berperan aktif dalam mencapai netralitas karbon.

Selain itu, Toyota juga ingin menyediakan opsi lebih lengkap kepada pelanggan dengan mobilitas tinggi saat weekdays yang juga ingin menikmati adventure atau kegiatan outdoor lainnya ketika weekend, serta memenuhi kebutuhan lifestyle-nya yang sporty dan dinamis setiap hari menggunakan Advanced Urban SUV All-New Yaris Cross.