POPULAR STORIES

Sebelum Meluncur, Ini Spesifikasi Singkat Toyota Yaris Cross Global

Sebelum Meluncur, Ini Spesifikasi Singkat Toyota Yaris Cross Global Foto : Toyota Global.

KabarOto.com - Toyota Indonesia akan mengenalkan mobil baru yang pertama kali di dunia. Bertema Urban Cruiser Icon, menebak-nebak bahwa mobil SUV ini bakal jadi Yaris Cross dengan versi baru. Namun sebelumnya versi globalnya ternyata sudah ada lebih dulu, seperti apa bentuk dan spesifikasinya? Yuk kita ulas.

Mobil SUV kompak ini punya dimensi panjang 4.180 mm, lebar 1.765 mm, tinggi 1.560 mm, serta wheelbase 2.560 mm. Dengan kapasitas bagasi sekitar 390 liter, berikut pelipatan baris ketiga 60:40, dan baris kedua 40:20:40.

Soal model memang mobil ini punya tarikan garis sedikit membulat, meninggalkan kesan sporty dari sebuah Toyota. Tapi dengan perpaduan warna atap hitam, dan over fender membuat tampilannya lebih gagah.

Baca Juga : Toyota Akan Luncurkan Mobil Baru New Urban Cruiser Icon, Bagaimana Bentuknya?

Dipadukan dengan pelek mulai dari 16 hingga 18 inci tergantung tipe. Sementara sistem rem sudah model cakram di depan dan belakang. Lalu suspensinya mengandalkan model MacPherson di depan, dan torsion beam di belakang.

Untuk bagian interior juga cukup modern, dengan perpaduan spidometer analog dan layar MID digital. Sementara di tipe teratas head unit gunakan ukuran 7 inci berikut koneksi Android Auto dan Apple Carplay. Selain itu AC pun sudah digital, dan ada beberapa opsi mode berkendara.

Ada dua pilihan mesin, pertama adalah M15A-FKS 3 silinder Dynamic Force Engine berkapasitas 1.500 cc, mampu memuntahkan tenaga hingga 118 dk dengan torsi 145 Nm. Kemudian untuk tipe hybrid mesin M15A-FXE 3 silinder Dynamic Force Engine berkapasitas 1.500 cc, diklaim mampu menyemburkan tenaga 113 dk, serta torsi puncak 120 Nm. Keduanya punya transmisi CVT dan penggerak roda depan.

Baca Juga : Baru Meluncur, Minat Cicil Toyota New Yaris? Ini Skema Kreditnya

Fitur keselamatan pun lengkap karena hadirnya TSS (Toyota Safety Sense) mulai dari Pre-collision Safety System, Low Speed Acceleration Control, Full Speed Range Radar Cruise Control, The Emergency Steering Assist, Lane Tracing Assist (LTA), The Road Sign Assist (RSA), Blind Spot Monitor (BSM), hingga 8 titik airbag dan bantuan keselamatan lainnya.

Lalu bagaimana ya wujud dari mobil baru ini? Kita tunggu saja Sob sebentar lagi.