POPULAR STORIES

Toyota Akan Luncurkan Mobil Baru New Urban Cruiser Icon, Bagaimana Bentuknya?

Toyota Akan Luncurkan Mobil Baru New Urban Cruiser Icon, Bagaimana Bentuknya? Foto : Toyota India.

KabarOto.com - Toyota telah mengumumkan bahwa akan ada produk baru pekan depan. Ini akan jadi World Premiere dari mobil tersebut, walau jika kita searching di Google nama 'Urban Cruiser' akan muncul 'Urban Cruiser Hyryder'. Apakah mobil ini yang dimaksud?

Namun meski begitu kita tidak boleh lupa dengan World Premiere yang artinya mobil ini benar-benar baru diluncurkan di Indonesia bahkan dunia. Perlu diingat juga Urban Cruiser Hyryder sendiri merupakan dibuat dari basis yang sama seperti Suzuki Grand Vitara. Mobil ini memiliki dimensi sekitar panjang 4.365 mm, lebar 1.795 mm, dan tinggi 1.645 mm.

Memiliki tampilan khas SUV yang agresif, dengan lampu semua sudah LED, desain headlamp maupun stoplamp juga tajam sehingga kesannya lebih dinamis. Aura SUV diperkental lewat aksen fender flare sekeliling bodi, dan under guard di depan dan belakang warna abu-abu.

Kaki-kaki menggunakan pelek palang 5 finishing dual tone ukuran 17 inci. Dibalut ban ukuran 215/60 R17, dengan suspensi model MacPherson di depan dan Torsion Beam di belakang.

Mengintip bagian kabin juga mobil ini punya desain futuristik dan fitur komplet. Misalnya spidometer sudah full layar ukuran 7 inci, dengan head up display, dan setir full pengaturan audio steering dan cruise control, paddle shift serta pengaturannya bisa tilt dan teleskopik.

Baca Juga : Toyota Corolla Nightshade Edition Kembali Ditawarkan Di Tahun 2024

Bagian jok pun telah didukung sirkulasi udara, berbalut kulit. Sementara head unit ukurannya 9 inci dengan koneksi smartphone dan bisa akses ke kamera 360-nya, AC sudah auto digital, dan ada fitur wireless charging. Tidak ketinggalan mode berkendara yang memberikan respon lebih agresif atau santai saat berkendara.

Tidak sampai di sana, mobil ini juga dilengkapi panoramic sunroof besar agar lebih mewah. Serta ada AC dan soket pengecasan untuk penumpang belakang sehingga kenyamanan tetap terjaga di mobil ini.

Baca Juga : Toyota New Yaris 2023 Resmi Diperkenalkan Dengan Tampilan Baru

Soal mesin ada 2 opsi, yakni mesin 4 silinder DOHC 1.462 cc, dengan tenaga 103 dk dan torsi 136 Nm. Disambung ke transmisi manual 5 percepatan atau 6 percepatan otomatis, lalu ada opsi penggerak AWD di transmisi manual loh.

Senentara mesin hybrid, dengan mesin 4 silinder DOHC 1.490 cc, bertenaga 92 dk dan torsi 122 Nm. Dibarengi motor listrik bertenaga 80 dk dan torsi 141 Nm, menggunakan transmisi e-Drive penggerak depan.

Soal harga banderol Urban Cruiser Hyryder di India sekitar Rp 310-380 jutaan.