POPULAR STORIES

Toyota GR Supra GT4 Bakal Digeber Haridarma Manoppo Di Ajang GT World Challenge Asia

Toyota GR Supra GT4 Bakal Digeber Haridarma Manoppo di Ajang GT World Challenge Asia Haridarma bakal geber GR Supra GT4 (TGRI)

KabarOto.com - Setelah melakukan serangkaian pengembangan serta ikut serta pada sesi free practice tahun lalu, tim dan Pembalap Indonesia dari Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI), Haridarma Manoppo siap tampil di seri pembuka balap GT World Challenge Asia (GTWCA) 2023 di Chang International Circuit Thailand, 12-14 Mei 2023.

Pembalap andalan TGRI akan berlaga bersama pembalap Jepang Nonaka Seita dengan menggunakan sports car Toyota GR Supra GT4 yang sudah dimodifikasi sesuai regulasi balap endurance kelas GT4.

“Ini merupakan perdana bagi pembalap maupun tim. Bahkan, kami merupakan tim Indonesia pertama yang berlaga di GTWCA. Kami menurunkan pembalap ke ajan regional yang lebih kompetitif untuk mendapatkan pengalaman yang lebih luas dan kesempatan mempelajari balapan baru yang lebih menantang bagi pembalap bersama seluruh tim,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy.

Baca Juga: Profil Toyota Yaris GR TGRI Andalan Haridarma Manoppo

Tahun ini, TGRI menargetkan untuk beradaptasi semaksimal mungkin pada kondisi race GT4 yang sebenarnya, dan melakukan serangkaian penyesuaian demi catatan waktu yang semakin baik tiap putarannya. Kerjasama antar tim juga diuji demi menghasilkan support system yang optimal bagi pembalap yang berlaga.

Seri pertama di Chang International Circuit Thailand akan menjadi test perdana bagi TGRI yang ditargetkan mampu finish dengan konsisten dan positif di setiap putaran.

Baca Juga: Intip Profil Toyota GR Yaris AP4 Andalan TGRI

“Terima kasih kepada Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) yang telah memberikan kesempatan kepada saya untuk membawa nama Indonesia di ajang tersebut. Suasana dan tekanan yang dirasakan sangat jauh berbeda dibanding tes saya beberapa bulan yang lalu, namun saya akan tetap kompetitif,” jelas pembalap TGRI Haridarma Manoppo.

Selain Thailand, rencananya TGRI juga akan mengikuti beberapa seri lagi, sebagai bagian dari rencana untuk memperkaya pengalaman tim dan mendapatkan input berharga dari ajang balap baru.