Ini Beda Smart Package Di Awal Pembelian Dan Extended Smart Package

Ini Beda Smart Package di Awal Pembelian dan Extended Smart Package

KabarOto.com - Sobat KabarOto sepertinya sudah tidak asing dengan paket Smart yang ditawarkan oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). Paket perawatan ini akan didapat oleh konsumen yang membeli unit baru model kendaraan Mitsubishi.

Pertengahan September lalu tepatnya Senin (14/9), Mitsubishi meluncurkan program baru untuk konsumen yang ingin melakukan perpanjangan paket perawatan Smart Xpandernya, yaitu Xpander Extended Smart Package.

Baca Juga: Hanya 4 Item Yang Termasuk Di Perawatan Xpander Extended Smart Package, Ini Alasannya

Konsumen Mitsubishi bisa mengaplikasikan paket perawatan ini untuk Xpander yang sudah memasuki tahun ketiga kepemilikan atau odometernya mencapai 50.000 km. Sementara Paket Smart yang dimiliki pada awal pembelian mobil akan meng-cover sampai 4 tahun kepemilikan atau 50.000 km, tergantung mana dulu yang tercapai.

Paket Smart akan diberikan kepada konsumen karena sudah include pembelian unit. Namun, perpanjangan paket yang kini ditawarkan merupakan pilihan konsumen, apakah ingin membeli dan menggunakannya atau tidak.

"Smart Pakcage lekat dengan konsumen yang membeli mobil baru, jadi konsumen tidak mau pun pasti kita berikan," ujar Head of After Sales Planning and Marketing Department, Ronald Reagan.

Jadi, keduanya merupakan paket perawatan yang berbeda, apalagi Extended Smart Package tidak meng-cover seluruh biaya perawatan seperti Paket Smart diawal pembelian kendaraan.

Baca Juga: Ingin Perpanjang Paket Smart Xpander? Segini Biayanya

"Kalau Extended Smart Package hanya meng-cover 4 item saja dalam satu periodical maintenance yaitu engine oil, oil filter, AC filter, dan gasket," jelas Head of Business Development and Dealer Kaizen Project Department M. Ikhsan.

Apabila Sobat KabarOto membeli perpanjangan paket Smart ini, konsumen tetap harus melakukan pembayaran untuk biaya sukucadang dan jasa sesuai dengan buku servis.

"Jika sesuai buku servis di kilometer tersebut harus mengganti fuel filter, maka fuel filter atau biaya jasanya konsumen harus bayar lagi. Simpelnya begitu," jelas Ronald Reagan.