POPULAR STORIES

Ini Bedanya Perawatan Wrapping Sticker Glossy Dan Doff

Ini Bedanya Perawatan Wrapping Sticker Glossy dan Doff Foto : Deddy / KO

KabarOto.com – Dulu jika ingin mengubah warna mobil tidak ada pilihan lain kalau tidak dicat. Namun seiring berkembangnya zaman, metode wrapping sticker mulai dipilih untuk mengubah warna mobil, karena dinilai lebih praktis ketika bosan tinggal lepas dan warna asli aman, harga cukup terjangkau ketimbang cat, dan memiliki ragam warna pilihan.

Jika kalian sudah memutuskan untuk wrapping mobil, ada perawatan tertentu yang berbeda antara stiker glossy dan doff. Sebab kalau salah, stiker bisa rusak dan cepat terlihat kusam.

Contoh stiker berbahan glossy.

“Untuk perawatan stiker sebenarnya mirip-mirip cat biasa, jika kotor tinggal dicuci saja. Namun yang berbeda ialah perawatan untuk stiker doff karena tidak boleh menggunakan wax sementara glossy masih boleh, sebab akan menimbulkan bercak,” ujar Elvan owner First Autowrap Gading Serpong.

Baca Juga : Kabin Lembap Sebabkan Jamuran, Ini Tips Agar Bebas Jamur

Jika dirasa sudah kotor, cukup dilap pakai kain lembab saja sudah cukup kok untuk stiker doff dan jangan dipoles.

Contoh stiker dengan bahan matte atau doff.

Baca Juga : Mobil Diam Di Garasi Akibat PSBB, Ini Tips Dari BMW Astra

Pokoknya kalau perawatannya benar wrapping sticker ini bisa awet, “Untuk umur pakai bisa hingga 3-4 tahun juga masih awet kok sob. Tapi kalau sering terjemur atau terkena hujan akan lebih sebentar, sekitar 2 tahun warna akan kusam,” tutupnya pada tim KabarOto.