Ini Bentuk Kepedulian Yamaha Bantu Korban Banjir Kalimantan Dan Bangka

Ini Bentuk Kepedulian Yamaha Bantu Korban Banjir Kalimantan dan Bangka

KabarOto.com - CV. Sumber Jadi selaku Main Dealer Yamaha di Bangka Belitung, menyalurkan paket sembako dan masker bagi warga yang terkena dampak banjir beberapa hari lalu.

Bekerjasama dengan pemerintah desa setempat, penyaluran bantuan paket sembako ini dilakukan bertahap dimulai dari Kotamadya Pangkalpinang, Kabupaten Bangka Induk, Bangka Barat, Bangka Selatan hingga Kabupaten Belitung.

Management CV Sumber Jadi diklaim menyalurkan bantuan ini langsung di lokasi rumah warga yang terdampak banjir setelah berkoordinasi dengan pihak kelurahan dan RT setempat.

Baca Juga: Yamaha R15 Diberi Warna Baru, Harga Lebih Mahal Dari All New Honda CBR150R

“Kegiatan sosial cepat tanggap seperti ini sering kami lakukan jika terjadi musibah di daerah kita, akibat dari curah hujan dengan intensitas yang sedang ditambah air laut pasang membuat beberapa titik kelurahan terdampak banjir di beberapa kabupaten kita,” ungkap Amelia Tirta Kristiono, Manager Marketing CV. Sumber Jadi area Bangka Belitung.

Akibat banjir itu, kondisi terparah terjadi di wilayah pesisir pantai Kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka, Bangka Barat, Bangka Tengah, Belitung, dan Belitung Timur. Kerusakan yang paling parah di daerah bibir pantai, seperti Pantai Pasir Padi, Teluk Limau ada rumah yang rusak, sedangkan di Tanjung Pendam ada beberapa rumah yang rusak sedang hingga berat.

“Kondisi seperti ini kami tidak bisa ke laut karena khawatir dengan ombak dan cuaca yang ekstrem sehingga pendapatan berkurang dan beberapa bagian rumah harus diperbaiki kembali. Terima kasih CV. Sumber Jadi Yamaha yang telah berbagi paket sembako hari ini, semoga cuaca kembali normal,” ungkap ibu Juariyah salah satu penerima bantuan di daerah pantai Pasir Padi.

Banjir besar yang menerjang wilayah Kalimantan Selatan di bulan Januari 2021 ini juga mendapatkan perhatian khusus dari Yamaha. Salah satu bantuan yang diberikan adalah dengan membuka pos servis gratis untuk kendaraan sepeda motor yang terkena dampak bencana banjir ini.

Aktivitas tanggap darurat bencana Yamaha Peduli Banjir Kalsel ini dilaksanakan oleh Main Dealer STSJ Kalimantan Selatan. Mereka dapat memanfaatkan servis gratis untuk sepeda motor semua merek di posko service di beberapa titik yang siap sedia menangani masalah akibat terdampak banjir.

Tidak hanya berupa posko servis, jika pengguna motor mengalami problem lokasinya jauh dari posko. Termasuk akan diberikan layanan gratis angkut motor dengan mobil pikap SKY (Service Kunjung Yamaha) oleh pihak Yamaha lalu dicek kondisinya oleh teknisi.

Baca Juga: Setelah Ke Mekah Naik Yamaha NMax, Lilik Gunawan Touring Ke Timor Leste

”Kami turut prihatin dan berempati akan bencana banjir besar yang melanda Kalimantan Selatan dan berdampak bagi masyarakat. Mari kita bersama-sama menghadapi bencana alam ini dengan saling membantu dan menguatkan satu sama lain,” tutur Edy Sunardi selaku GM Service Manager Main Dealer STSJ Kalimantan Tengah, Timur dan Selatan.

Sementara itu, konsumen yang terbantu dengan adanya posko servis gratis ini memberikan apresiasinya kepada Yamaha. ”Alhamdulillah, motornya sudah enak dipakai dan tidak ada kendala lagi saat menggunakannya. Terima kasih banyak atas bantuan servis gratisnya, sangat membantu kami yang sedang kesulitan,” ungkap Yuli, konsumen Lexi yang menggunakan servis gratis ini.