POPULAR STORIES

Ini Bocoran Mini Cooper JCW GP Mendatang

Ini Bocoran Mini Cooper JCW GP Mendatang

KabarOto.com – Suatu hal yang cukup menarik, mobil dengan dimensi yang imut tetapi memiliki tenaga yang cukup besar. Mungkin alasan inilah membuat Mini Cooper berencana meluncurkan mobil ini dalam waktu dekat. Mini Cooper John Cooper Works GP 2020, mobil mungil gagah ini pertama kali diperkenalkan dari versi konsepnya pada tahun 2017.

Seperti berita yang dilansir British Auto Maker, mobil ini hanya akan dibuat 3.000 unit saja. Yang cukup mencolok adalah performanya, Mini JCW dikenal sebagai varian dari Mini yang menawarkan performa tinggi pada kendaraannya.

Baca juga: Honda Bocorkan Interior Mobil Listrik Yang Akan Meluncur

Sketsa awal dari MINI JCW Concept

Jantung pacu dari mobil ini nantinya akan menggunakan mesin 4 silinder DOHC Turbocharger, diklaim dapat menghasilkan tenaga sampai 300 dk. Hasil tersebut menjadikannya Mini paling kencang dan bertenaga yang pernah dibuat untuk pemakaian jalanan. Namun belum ada informasi pasti kapasitas mesin yang dibawa JCW GP ini.

Melihat pendahulunya, JCW GP juga pernah menggunakan mesin 1.6 liter pada 2013 yang memiliki tenaga 218 dk yang dapat berakselerasi dari 0-100 kpj hanya dalam waktu 6.1 detik saja. Yang pastinya JCW GP baru ini akan jauh lebih cepat.

Baca juga: Ini Senjata Ford Untuk Berjibaku Di WRC 2019

Bumper depan dengan air dam besar, ciri mobil dengan performa tinggi

Baru-baru ini, Mini memberikan sedikit bocoran saja terhadap gambaran dari mobil terbarunya tersebut. Dari eksteriornya, Mini memberikan bocoran dari penggunaan spoiler yang modelnya terpisah mirip seperti kepunyaan Juke-R, dengan emboss GP yang diberi aksen merah, yang memberikan kesan agresif dari mobil ini. Dari desainnya, mobil ini sepertinya tidak akan berbeda jauh dengan versi konsepnya.

Body kit dengan spoiler belakang yang besar

Untuk pelek, bakalan menggunakan dimensi yang besar, kemungkinan menggunakan 19 inci. Desain palang 4 dengan finishing warna hitam doff aksen silver brush, yang cukup sporti dengan lambang GP pada bagian dop sebagai pemanis.

Dari foto yang disebar, terdapat finishing akhir muffler tengah dual output yang cukup sporti, serta kita masih dapat melihat adanya penggunaan diffuser yang tentunya untuk membantu memperlancar aliran angin dari bagian bawah mobil. Namun belum diketahui harga pasti dari mobil ini.

Karena rencananya mobil ini baru akan diluncurkan pada Geneva International Motor Show yang diadakan pada 7 – 17 Maret 2019 mendatang. (Deddy Darmanto)

Baca juga: HAAS Optimis Hadapi Musim Balap F1 2019

Interior mobil kental dengan auro balap