POPULAR STORIES

HAAS Optimis Hadapi Musim Balap F1 2019

HAAS Optimis Hadapi Musim Balap F1 2019

KabarOto.com - Jelang bergulirnya balap F1 2019 ini, beberapa tim F1 mengumumkan profil timnya untuk berlaga di musim balap tahun ini, salah satunya adalah tim Rich Energy Haas F1 Team yang berpusat di Kannapolis, Amerika Serikat.

Nama ini sudah tidak terdengar asing lagi karena tim ini sudah memulai debut perdana musim balapnya sejak 2016. Kali ini tim HAAS menggunakan mesin Ferrari, dengan pembalap Romain Grosjean bernomor start 8, dan Kevin Magnussen bernomor start 20.

Baca juga: Mobil Baru Toro Rosso F1 Tidak Alami Banyak Ubahan

Pada tanggal 7 Februari silam, tim ini merilis mobil balapnya yang didominasi hitam, dan HAAS menjadi tim pertama yang memperkenalkan sekaligus memperlihatkan mobil balapnya kehadapan publik umum.

Mobil berkelir hitam dengan aksen tulisan sponsor dan nama tim diberi warna emas serta sedikit warna putih, sehingga memberi kesan yang mewah.

Pembalap Romain Grosjean mengatakan bahwa, tim yang memiliki peringkat tiga teratas yakni Ferrari, Mercedes dan Red Bull akan tetap menjadi tim yang ada digaris depan, pada musim balap 2019, tetapi ia percaya Haas akan tetap optimis musim ini akan lebih baik lagi dan meningkatkan prestasi dalam setiap seri balapan yang ada, dengan memberikan tontonan yang menarik dengan pertarungan dilini tengah.

Baca juga: Force India Ganti Nama Jadi Racing Point, Wajah Barunya Masih dengan Warna Pink

Kevin Magnussen akan memulai tiga musim penuh ketiganya bersama HAAS pada 2019, ia mengakui bahwa tim perlu terus berusaha untuk lebih baik lagi, mereka berharap bisa terus finis dan menyelesaikan lomba sejak awal musim 2019.

Kepala tim Haas Guenther Steiner akan mempertahankan peringkat keempat konstruktor, dan akan terus berusaha untuk lebih baik dalam segala hal untuk bisa meningkatkan prestasinya di kancah balap mobil F1.

"Empat tahun lalu adalah mungkin tanpa beberapa kesalahan yang membuat kurangnya pengalaman dari tim, saya akan mengatakan - kami bisa mendapatkannya. Kami selesai di urutan kelima tetapi itu tidak berarti kami dan tim tidak berhenti di situ. Kami ingin menjadi lebih baik disetiap seri yang ada," ujar Steiner.

Mengenai apa yang diharapkan Steiner dari pasangan Grosjean dan Magnussen untuk 2019, ia optimis kedua pembalap tersebut mempunyai peluang di musim ini yang sempurna dan solid.

Mari kita tunggu aksi dari kedua pembalap HAAS ini, semoga keberuntungan dari kerja keras mereka membuahkan hasil. (Leonardus Rianto)

Nama Tim Rich Energy Haas F1 Team
Markas Kannapolis, United States
Team Chief Guenther Steiner
Technical Chief Rob Taylor
Sasis VF-19
Mesin Ferrari 063
Masuk F1 2016
Pembalap Romain Grosjean dan Kevin Magnussen