POPULAR STORIES

Canggihnya SUV Varian Terbaru Mercedes-Benz

Canggihnya SUV Varian Terbaru Mercedes-Benz Mercedes-Benz keluarkan SUV baru, uji coba ketangguhan di Hungry fot Adventure

KabarOto.com - Mercedes-Benz memperkenalkan SUV keluaran terbarunya yang semakin melengkapi jajaran SUV miliknya. Kini Mercedes-Benz GLA dilengkapi dengan dua varian terbarunya, yaitu Urban dan AMG. Dua varian ini memiliki perbedaan pada beberapa bagian.

Mercedes-Benz GLA 200 Urban dilengkapi dengan gril radiator dengan dua louvre dan sisipan krom. Kemudian, velg yang digunakan adalah twin-spoke berbahan light alloy dengan ukuran 19 inci. Sistem knalpotnya yang makin membuat garang yaitu knalpot berpipa kembar dengan trim yang berlapis krom.

Baca Juga: Awal Tahun, Mercedes-Benz Menguji Ketangguhan Mobilnya Di Hungry For Adventure

The New GLA 200 Urban juga menyematkan fitur ambient light yang dapat menerangi dengan indirect light, semakin membuat tampilannya yang elegan pada eksteriornya. Mercedes-Benz memberikan 12 pilihan warna dan lima tingkat pencahayaan yang dapat diatur oleh pengguna sesuai dengan suasana yang diinginkan.

Masuk pada bagian interiornya, karakter elegan semakin terlihat dengan kursi berbahan Artico leather yang dipasangkan. Balutan kulit juga dipakai pada stir ditambah pada bagian pegangannya memiliki pori. Bagian ini membantu agar tangan tidak slip.

suv

Selain itu, semakin meningkatkan kenyamanan pengguna ada lagi yang keren. Varian ini, pada kursi depannya sudah dilengkapi dengan pengaturan secara elektrik yang memungkinkan penyesuaian sesuai preferensi masing-masing. Juga, ada memori yang akan mengingat tiga pilihan posisi kursi serta kaca spion.

Fitur ini tergolong sangat membantu, apabila mobil digunakan oleh orang lain akan dapat dengan mudah diubah ke posisi semula.

Fitur hiburannya juga tak kalah keren nih, GLA Urban hadir dengan sistem multimedia Audio 20. Sistem ini memungkinkan smartphone si pengguna dapat terhubung, karena sudah dilengkapi dengan support CarPlay untuk iphone (IOs) atau Android Auto untuk pengguna Android.

Varian dari SUV premium Mercedes-Benz, the new Mercedes-AMG G 63, menggunakan konsumsi bahan bakar gabungan: 13.1 l/100km; emisi CO2 gabungan: 299 g/km. Mobil ini dilengkapi dengan mesin V8 biturbo 4.0 liter bertenaga 430 kW (585 hp), sistem rear-biased all-wheel drive (40:60) dan three differential locks.

hungry

Tenaganya akan tersalur pada transmisi otomatis 9-percepatan yang mampu memindah gigi secara cepat. AM G 63 ini dapat dikatakan sebagai kendaraan off road yang unik dan berperforma tinggi dengan suspensi AMG ride control terbaru serta transmisi khususnya.

Mobil ini juga telah dilengkapi mesin V8 dengan sistem penonaktifan silinder bernama AMG Cylinder Management agar membuat komsumsi bahan bakar yang lebih efisien. Pada kondisi berkendara tertentu, silinder kedua, ketiga, kelima dan kedelapan akan dinonaktifkan, sehingga menurunkan tingkat konsumsi bahan bakar secara signifikan.

Baca Juga: Pemerintah Kembangkan BBM Dari Bahan Baku Terbarukan

Pada bagian eksteriornya dapat dilihat AMG G 63 semakin gagah dengan gril yang radiator khusus AMG dan wheel arch berbentuk melengkung. Ditambah dengan velg dengan ukuran 22 inci yang mampu bergerak semua.

Karena sistem kemudi AMG G 63 menggunakan Performance 4MATIC all-wheel drive dengan spesifikasi standar mampu menghadirkan distribusi torsi dengan pembagian depan/belakang sebesar 40 hingga 60 persen.

Nah, kalau harganya, Mercedes-Benz GLA 200 Urban adalah Rp 699.000.000 off the road. Sedangkan the new Mercedes AMG G 63 dibanderol dengan harga Rp 765.000.000.