Ini Cara Daihatsu Dukung Usaha Mikro Kecil Menengah Indonesia

Ini Cara Daihatsu Dukung Usaha Mikro Kecil Menengah Indonesia

KabarOto.com - Menurut PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) adalah salah satu pilar utama penggerak ekonomi nasional yang menyerap hingga 96% tenaga kerja. Sayangnya, UMKM juga termasuk sektor yang paling terdampak pandemi Covid-19.

Latar belakang tersebut membuat Daihatsu menginisiasi program yang bertujuan mendukung pelaku UMKM untuk tetap semangat eksis. Program ini terselenggara atas kerjasama Daihatsu dengan UKM Indonesia (@ukmindonesiaid).

UMKM tersebut bisa memperkenalkan jasa dan produknya melalui video kreatif yang berkonsep story telling. Program yang bisa diikuti oleh UMKM dari berbagai jenis usaha di seluruh Indonesia ini diklaim tidak dipungut biaya dan sangat mudah diikuti dengan total hadiah puluhan juta rupiah.

Baca Juga: Daihatsu Pecahkan Rekor Penjualan Posisi 2 Selama 12 Tahun

Caranya tinggal follow instagram resmi Daihatsu @daihatsuind, post video yang dibuat, mention dan tag akun instagram resmi Daihatsu, serta menyertakan hashtag #DariUntukSahabat #DaihatsuSahabatku.

Acara ini berlangsung sampai 24 Januari 2021, tahap penjurian nanti, akan dipilih 5 UMKM dengan video terbaik. Selain mendapatkan hadiah uang tunai, setiap pemenang juga akan menerima fasilitas berupa peminjaman 1 unit mobil Daihatsu GranMax selama 1 bulan secara gratis. Selain itu, sahabat UMKM juga bisa mendapatkan bonus promosi usaha gratis di akun resmi Daihatsu.

“UMKM memiliki peran besar dalam menyumbang perekonomian yang merata di seluruh Tanah Air. Di masa pandemi ini, Daihatsu ingin memberikan stimulus agar UMKM tetap optimis,” ujar Rudy Ardiman, Domestic Marketing Division Head, PT Astra Daihatsu Motor.