POPULAR STORIES

Ini Cara Dan Target BP Kurangi 45 Ribu Emisi Karbon Tiap Tahun

Ini Cara dan Target BP Kurangi 45 Ribu Emisi Karbon Tiap Tahun BP

KabarOto.com - BP-AKR, mengaku berkontribusi dalam pengurangan 45 ribu emisi karbon setiap tahunnya melalui inisiatif bp Target Neutral. Mengusung program SPBU netral karbon di Indonesia, inisiatif ini telah menurunkan emisi karbon yang setara dengan jumlah emisi dari sekitar 20 ribu mobil di jalanan selama setahun.

Syahran Sidik Wahab selaku Brand and Comms Manager BP-AKR mengatakan, “Penurunan emisi karbon menjadi bagian dari misi bp di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.”

Baca juga: Rayakan Ultah Ke-3 Di Indonesia, SPBU BP Bakal Ekspansi Tambah 60 Cabang Tahun 2022

SPBU netral karbon ini diwujudkan melalui dukungan dari bp Target Neutral dengan membeli offset karbon dari berbagai proyek di dunia, termasuk di Indonesia. Dengan dukungan ini, setiap SPBU bp di Indonesia dapat mengimbangi emisi karbon yang dihasilkan dan mencapai netralitas karbon.

Di Indonesia, upaya mencapai netralitas karbon tersebut diwujudkan melalui Program Biogas Rumah (BIRU). Program Biru di Indonesia memasang biodigester yang mengubah kotoran hewan menjadi biogas yang terbarukan.

Baca juga: Piaggio Dan BP Sepakat Kembangkan Motor Roda Dua Dan Tiga Bertenaga Listrik

Pemanfaatan energi biogas ini membantu masyarakat di berbagai daerah untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti memasak, menghemat pengeluaran bulanan, menurunkan emisi dari penggunaan bahan bakar fosil, dan meningkatkan kualitas udara di dalam rumah.

Dukungan melalui Program BIRU ini diklaim berkontribusi dalam menghadirkan alternatif energi terbarukan yang telah membantu lebih dari 100 ribu masyarakat pedesaan di berbagai daerah di Indonesia, seperti Bali, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Lampung, Nusa Tenggara Barat, Sumba, Sulawesi Selatan, hingga Yogyakarta.