POPULAR STORIES

Ini Cara Korlantas Polri Tanamkan Budaya Tertib Berlalu Lintas

Ini Cara Korlantas Polri Tanamkan Budaya Tertib Berlalu lintas Ilustrasi Pelanggaran Lalu lintas (ist)

KabarOto.com - Untuk lebih menanamkan budaya tertib berlalu lintas, Ditkamsel Korlantas Polri baru saja menggelar Pameran bertajuk Road Safety Zero Accident di beberapa pusat perbelanjaan atau mall. Pameran ini merupakan kampanye yang mensosialisasikan tentang keselamatan berlalu lintas.

Direktur Keamanan dan Keselamatan (Dirkamsel) Korlantas Polri, Brigjen Pol. Dr. Chryshnanda Dwilaksana, M.Si., mengatakan bahwa kegiatan pameran tersebut dilaksanakan pada beberapa pusat perbelanjaan, agar dapat langsung dilihat masyarakat dan tepat sasaran.

"Salah satu kampanye Road Safety Zero Accident merupakan pameran untuk mensosialisasikan keselamatan berlalu lintas. Pameran ini digelar di pusat perbelanjaan karena targetnya menyentuh langsung masyarakat," ucap Chryshnanda.

Pameran Road Safety Zero Accident ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat, agar selalu mentaati peraturan berlalu lintas, demi mewujudkan lalu lintas yang aman, selamat, tertib dan lancar.

Baca Juga: Sedih, Suzuki Suntik Mati Motor Legendaris Hayabusa Karena Masalah Ini

Ada sesi tanya jawab langsung dengan masyarakat

Brigjen Pol. Dr. Chryshnanda Dwilaksana, M.Si., menambahkan, "Kami memang agendakan rutin kegiatan seperti ini, tujuannya adalah terus memberi pemahaman kepada masyarakat terkait pentingnya mentaati peraturan lalu lintas dan kesadaran akan hal itu harus tumbuh dari masing-masing individu tanpa terkecuali," bebernya.

Baca Juga: Ini Jadinya Bila BMW I8 Dibuat Menjadi Mobil Patroli Polisi Oleh AC Schnitzer

Pada pameran yang diselenggarakan Korlantas Polri ini juga ditampilkan berbagai contoh kecelakaan lalu lintas yang berakibat fatal, testimoni para korban kecelakaan lalu lintas, dan setiap hal yang harus diperhatikan sebelum berkendara dan saat berkendara sebagai bentuk langkah edukasi kepada masyarakat.

Kegiatan pameran ini mengundang antusiame dari masyarakat, dilihat dari banyak yang berkunjung dan melakukan tanya jawab seputar lalu lintas. Selain itu, pameran ini juga diisi dengan berbagai acara hiburan yang bernuansa keselamatan berlalu lintas.