POPULAR STORIES

Ini Cara Volk Rays Agar Tidak Mudah Ditiru

Ini Cara Volk Rays agar Tidak Mudah Ditiru Sumber : Raysmsc

KabarOto.com – Rays memang terkenal sebagai produsen pelek aftermarket asal Jepang, yang tidak hanya memproduksi pelek mobil harian, melainkan juga untuk kepentingan balap dengan performa tinggi.

Salah satu model pelek dari Rays bahkan dijuluki sebagai “pelek yang tidak pernah salah” oleh sebagian pecinta modifikasi. Yakni TE37, memang desainnya bisa dibilang cukup simpel, hanya 6 palang besar, namun terlihat sangat cocok digunakan pada tipe, atau merek mobil manapun, baik Jepang, Eropa, Amerika, sedan, SUV, dan sebagainya, jadi lebih sporty ketika dipasang TE37.

Model stiker sebagai ciri khas pelek orisinal.

Melihat peluang yang besar, dan peminatnya cukup banyak, kesempatan para produsen pelek replika mengambil keuntungan. Bisa kita lihat di pasaran, berbagai model pelek terkenal banyak dipalsukan, dan salah satu paling pasaran ya Rays TE37 ini.

Baca Juga : Kerennya Pelek Rays TE37 Dipasang Berbagai Kendaraan

Memang hal tersebut bisa jadi alternatif bagi yang ingin mendongkrak penampilan mobilnya dengan budget terbatas. Mengingat harga pelek Rays TE37 asli baik baru dan bekasnya saja sudah berkisar di atas Rp 10 sampai 60 juta-an lebih, loh.

Nah melihat hal tersebut, dulunya Rays hanya menggunakan sticker sebagai pembeda apakah itu barang orisinal atau palsu. Tapi karena sekarang stiker sudah bisa dibentuk dengan mudah, Rays mulai memutar otak dengan cara baru nih.

Baca Juga : Model Pelek Aftermarket Trendy Saat Ini

Teknologi pembeda tersebut dinamakan teknologi A.M.T, tapi bukan AMT transmisi, sob. Melainkan singkatan dari Advanced Machining Technology. Cara kerjanya sendiri ialah mengukir pada bagian palang pelek menjadi sebuah tulisan.

Uniknya kalau dilihat secara detail, ukiran tersebut punya gradasi seperti tangga loh sob. Sehingga kesan pelek tersebut lebih eksklusif. Tidak hanya itu, beberapa model bahkan diukir bagian lipsnya supaya mengurangi bobot pelek itu sendiri, karena pengurangan bobot pada mobil balap cukup berpengaruh walau sedikit.

Nah, tulisannya sendiri biasanya Volk Racing Original, Rays, Made in Japan karena memang dibuat di sana. Menuliskan proses pembuatan, Rays eng. dan sertifikasi JW dan VIA. Pembeda paling mudah lain ialah tulisan Made in Japan, karena biasanya pelek Rays replika hanya bertulis Japan, design Japan, atau design by Japan.

Keren, Rays sampai menerapkan teknologi seperti itu demi menaikkan gengsi pemakainya. Keren sob!