POPULAR STORIES

Ini Cara Yamaha Cerdaskan Siswa Indonesia

Ini Cara Yamaha Cerdaskan Siswa Indonesia

KabarOto.com - Komitmen Yamaha dukung kemajuan generasi muda ditunjukkan melalui berbagai program dan aktivitas, kali ini Festival Ayo Membaca (FAM) ditujukan untuk kalangan pelajar area Jawa Tengah.

Yamaha DDS 3 Jawa Tengah-DIY berpartisipasi mendukung event virtual dengan tema “Ekonomi dan Keuangan Digital Menuju Indonesia Maju” tersebut, beragam kegiatan diadakan yaitu Lomba Cerdas Cermat (LCC) virtual, lomba menulis artikel dan lomba video kampanye.

Pekan lalu telah rampung diselenggarakan final Lomba Cerdas Cermat (LCC) virtual yang dihadiri oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, lomba tersebut juga menghadirkan empat regu terbaik yang lolos dari babak penyisihan hingga semifinal.

Baca Juga: Tambah 2 Warna Baru, Yamaha MT-25 Dibanderol Rp55 Jutaan

Keempat tim ada yang berasal dari Solo yakni SMA Muhammadiyah Program Khusus (PK) Solo dan SMAN 3 Solo, serta dua peserta lainnya adalah SMAN 13 Jakarta dan SMAN 2 Nganjuk. Kemampuan mereka diuji lewat pertanyaan wajib dan rebutan yang meliputi materi keuangan, ekonomi, hingga pengetahuan umum.

“Tidak menyangka, karena dari awal belum ada target (juara) yang penting ikut saja, pasrah. Alhamdulillah bisa jadi juara,” ujar peserta sang juara 1 dari SMA Muhammadiyah PK Solo.