POPULAR STORIES

Ini Cerita Setiap Pembalap F1 Memilih Nomor Balapnya (Bagian 2)

Ini Cerita Setiap Pembalap F1 Memilih Nomor Balapnya (Bagian 2) Dok : F1

KabarOto.com - Kita melanjutkan pembahasan soal cerita dari setiap pembalap F1 memilih nomor balapnya. Bukan hanya sekadar angka, namun nomor balap memiliki arti penting dari tiap individu.

Valtteri Bottas – #77

Bottas (Alfa Romeo) itu awalnya ingin memilih nomor 7, tetapi kemudian memutuskan bahwa dua lebih baik dari satu, dan memilih 77. Bottas mengungkapkan bahwa bagian dari rencananya pada awalnya adalah memasukkan 77 ke dalam desain logonya untuk gantikan huruf T dalam Valtteri.

Guanyu Zhou – #24

Pembalap rookie Alfa Romeo, Guanyu Zhou mengaku kalau 24 adalah nomor dari legenda NBA, memdiang Kobe Bryant. “Kobe Bryant adalah inspirasi besar bagi saya ketika saya lebih tertarik pada bola basket daripada olahraga motor,” ungkap Zhou.

Baca Juga : Begini Tampilan Mobil F1 Williams FW45

Fernando Alonso – #14

Fernando Alonso (Aston Martin) memilih nomor 14 karena menjadi bagian dari perjalanan karirnya. “Ketika saya berusia 14 tahun, tanggal 14 Juli, dan dengan go kart nomor 14, saya menjadi juara dunia. Sejak saat itu saya tidak ragu bahwa 14 adalah nomor saya," katanya.

Lance Stroll – #18

Hal yang sama diungkap oleh Stroll di mana 18 jafi perjalanannya selama merintis karier balap. “Itu sangat berarti bagi saya, banyak sejarah dengan nomor 18. Memenangkan kejuaraan Formula 3, memenangkan kejuaraan Formula 4,” kata Stroll.

Yuki Tsunoda – #22

Bagi Yuki Tsunoda (AlphaTauri) 22 adalah angka penjumlahan dari 11, yang digunakannya saat melakoni karting. “Angka pertama yang saya gunakan di karting itu 11. Tapi 11, Sergio yang pakai, jadi saya tambah satu angka di atas dan saya pilih 22,” ujarnya.

Nyck De Vries – #21

De Vries sejatinya menginginkan nomor 45, sama seperti penampilan super sub untuk Williams di Grand Prix Italia 2022. Pembalap Belanda itu juga membalap dengan nomor 17 selama waktunya di Formula E, tetapi ini tidak lagi digunakan di Formula 1, karena sudah dipensiunkan setelah meninggalnya Jules Bianchi.

Baca Juga : Valtteri Bottas Dan Guanyu Zhou Pamer Helm Baru

Nico Hulkenberg – #27

Hulkenberg (Haas) yang mendapat tempat penuh di F1 menggunakan nomor 27, di mana ia juga gunakan di Force India dan Renault. Alasan pebalap Jerman itu membalap dengan nomor itu dikabarkan karena itu adalah tanggal dan bulan, 19 Agustus ulang tahunnya lalu dijumlahkan dan hasilnya 27.

Kevin Magnussen – #20

Kevin Magnussen bersaing dengan nomor 20 di mobil balapnya, setelah menggunakan nomor tersebut saat memenangkan gelar Formula Renault 3.5 Series 2013, hanya setahun sebelum debutnya di podium Grand Prix bersama McLaren.

Sargeant Logan – #2

Logan ingin mengulangi kesuksesannya di Formula Renault. “Saya dulu menggunakan nomor 2 di Formula Renault, dan saya menjalani musim yang cukup bagus tahun itu,” kata Sargeant.

Alex Albon – #23

Albon membalap dengan nomor 23, yang terkenal dikenakan oleh ikon NBA LeBron James, dan Michael Jordan. Pembalap Thailand juga balap dengan nomor 46 pada gokartnya di masa juniornya, sebagai penghormatan kepada pahlawan ke Valentino Rossi, tetapi ia memutuskan untuk membagi dua nomor tersebut saat masuk ke Formula 1.