POPULAR STORIES

Ini Curahan Hati Alexander Albon Tersingkir Dari Kursi Pembalap Red Bull Racing

Ini Curahan Hati Alexander Albon Tersingkir dari Kursi Pembalap Red Bull Racing

KabarOto.com – Red Bull Racing sudah mengumumkan kursi pembalap mereka untuk musim 2021. Namun pendamping Max Verstappen digantikan oleh mantan pembalap Racing Point BWT, Sergio Perez yang mengambil alih tempat Alexander Albon.

Tentu bukan hal menyenangkan bagi seorang pembalap merelakan kursi pembalap inti untuk pembalap lain. Walaupun Albon tidak benar-benar tersingkirkan, ia tetap menjadi bagian dari Red Bull Racing, namun perannya berganti menjadi pembalap pengganti dan penguji hingga akhir musim depan.

Baca Juga : Kejutan! Sergio Perez Sepakat Bergabung Dengan Red Bull Racing

Akhirnya Albon membeberkan curahan hatinya, ia mengaku bahwa keputusan itu sangat menyakitkan baginya, “Saya tidak bisa berbohong, itu menyakitkan. Saya memberikan semuanya di luar sana, tetapi itu tidak cukup,” ujarnya.

“Saya ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada Anda semua yang mendukung saya sepanjang tahun ini, terutama penggemar saya di Thailand. Dengan semua pendapat berbeda di luar sana, saya selalu meminta kalian untuk mendorong saya melalui itu,” papar pembalap berkebangsaan Thailand itu.

Baca Juga : Apa Itu Drag Reduction System (DRS) Di Formula 1?

Red Bull Racing sendiri telah meyakinkan bahwa mereka akan memainkan kembali Albon untuk 2022, sehingga tinggal tunggu waktu saja untuk melihat pembalap 24 tahun itu beraksi kembali, Albon tidak menyerah, ia akan berusaha keras dan tidak akan menyerah.

"Saya tidak akan membiarkannya berhenti di sini. Saya memiliki lebih banyak untuk diberikan dan fokus saya adalah kembali pada tahun 2022 dan mengibarkan bendera Thailand lagi,” tambah Albon.

Rasa kecewanya ini pun mendapat dukungan dari pembalap lain, contohnya George Russell. Ia menulis dalam akun Twitter-nya @georgerussell63, “Kamu akan kembali sobat” dibarengi foto kebersamaan mereka.