POPULAR STORIES

Kejutan! Sergio Perez Sepakat Bergabung Dengan Red Bull Racing

Kejutan! Sergio Perez Sepakat Bergabung dengan Red Bull Racing

KabarOto.com – Beberapa waktu lalu Red Bull Racing memang sedang mencari siapa yang tepat dijadikan tandem Max Verstappen. Namun kini pencarian itu sudah diputuskan bahwa mantan pembalap Racing Point BWT, Sergio Perez akan bergabung ke tim yang bernama lengkap Aston Martin Red Bull Racing mulai musim depan.

Itu berarti Alexander Albon harus mengalah memberikan tempat utamanya dibalik setir. Namun tidak usah khawatir, Albon masih berada di tim Red Bull Racing tapi perannya sekarang menjadi penguji dan pembalap pengganti selama musim 2021.

“Alexander Albon adalah anggota tim yang berharga, dan kami berpikir panjang dan keras tentang keputusan ini. Setelah meluangkan waktu untuk mengevaluasi semua data dan penampilan yang relevan, kami memutuskan bahwa Sergio adalah pembalap tepat untuk bermitra dengan Max Verstappen masim 2021,” ujar Christian Horner selaku kepala tim Red Bull Racing.

Baca Juga : Red Bull Racing Akan Umumkan Nasib Alexander Albon Segera

Sementara saat ditanya soal masa depan Albon, begini jawabannya, “Alex tetap menjadi bagian penting dari Tim kami sebagai penguji dan pembalap cadangan. Fokus utamanya ada pada pengembangan 2022, kami ingin berterima kasih atas kerja keras serta kontribusinya,” jelas Horner.

Sergio Perez menjadi pembalap pertama yang direkrut Red Bull Racing dari luar tim juniornya, Toro Rosso, sejak Mark Webber bergabung dari Williams pada 2007. Ia meninggalkan Racing Point BWT setelah 7 musim berada di tim. Serta Perez menempati posisi keempat klasemen 2020 dengan 125 poin walau absen dua balapan karena terpapar Covid-19.

Baca Juga : Akhir Tahun Red Bull Putuskan Mesin Pengganti Honda

“Kesempatan menjadi pembalap tim yang bersaing dalam kejuaraan adalah harapan saya sejak bergabung dengan F1, dan ini akan menjadi momen membanggakan untuk melangkah ke grid dengan warna Red Bull Racing,” ujar pembalap asal Meksiko tersebut.