POPULAR STORIES

Ini Curhatan Para Usher Cantik Yang Menghiasi GIIAS 2022

Ini Curhatan Para Usher Cantik Yang Menghiasi GIIAS 2022 Foto : Rizky/Kabaroto

KabarOto.com – Pameran otomotif selain identik dengan kendaraan bermotor dan berbagai aksesorinya. Tidak lengkap rasanya jika tidak ada usher cantik untuk ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

Selama ajang GIIAS 2022, banyak wajah cantik di setiap booth yang menjadi salah satu nilai jual untuk para konsumen. Tetapi, ada curhatan dibalik senyum manis yang selalu dihadirkan untuk para pengunjung.

Baca juga: Enggak Hanya Otomotif, Ini Galeri Hal-hal Unik Yang Ada Di GIIAS 2022

Salah satunya ada Angel, usher Suzuki yang berada di Hall B6. “Selama jaga di sini sih kebanyakan positif ya. Soalnya, Usher di sini sudah di training untuk menjaga hal-hal yang negatif. Kami di training itu seminggu sebelum GIIAS dimulai,” ungkap Angel.

Angel salah satu usher Suzuki

Selain itu, Usher lain yang cukup berpengalaman turut membagikan ceritanya saat menjaga booth. “Aku sudah cukup lama yaitu 3 tahun untuk pekerjaan seperti ini. Karena sudah terbiasa, walaupun keadaan di ICE cukup dingin. Tetapi, pengalaman yang aku dapat juga berharga. Selain itu, aku juga mendapatkan teman-teman baru dan senang mendapatkan pekerjaan lagi setelah pandemi Covid-19,” ungkap Tesa selaku Usher Mitsubishi Fuso.

Tesa juga menambahkan bahwa, meskipun sudah berpengalaman dirinya tetap mendapatkan training termasuk pengetahuan produk baru yaitu Mitsubishi E-Canter. Soal fee sendiri, dirinya juga turut mengungkapkan. “Untuk rata-rata ya sekitar Rp 1 jutaan per shift kalau di Fuso. Tapi, untuk kalau yang lain ada sistem long shift,” lanjut Tesa.

Baca juga: Ini Mobil Termurah Di GIIAS 2022 Masih Dibawah Rp200 Juta

Tesa usher Mitsubishi Fuso

Adapun usher aksesori yang memberikan cerita dukanya selama menjaga di booth. “Jujur sih capek banget, kaki aku sampe biru-biru begini soalnya dapat long shift. Jadi, kalau weekday itu mulai dari jam 11 sampai jam 9 malam. Kalau untuk weekend itu mulai dari jam 10 pagi hingga 10 malam. Kalau untuk istirahat perhari dua kali selama 30 menit. Untuk fee sendiri itu tergantung, kalau weekday itu sekitar Rp 600 ribuan, sementara weekend itu Rp 700 ribuan,” ungkap Samantha selaku Usher BRQ.

Jadi, begitulah curhatan suka dan duka para usher GIIAS 2022. Apakah para Sobat KabarOto tertarik untuk menjadi usher GIIAS 2023 mendatang?