Ini Mobil Termurah Di GIIAS 2022 Masih Dibawah Rp200 Juta

Ini Mobil Termurah di GIIAS 2022 Masih Dibawah Rp200 Juta Dok : Deddy KabarOto

KabarOto.com – GIIAS 2022 sedang berlangsung, ini jadi kesempatan bagi Sobat KabarOto yang ingin mencari mobil baru. Berikut KabarOto sudah rangkum beberapa mobil paling terjangkau dibawah Rp 200 jutaan di ajang pameran otomotif terbesar di Asia Tenggara tersebut.

1. Toyota Agya GR Sport A/T Rp 180 Jutaan

Pilihan pertama bisa coba Toyota Agya GR Sport, mobil mungil ini menjadi yang paling bontot diantara seluruh jajaran GR Sport. Menawarkan bodykit dan livery menarik ciri khas anak muda, kepraktisan, dan irit bahan bakar tentunya.

Jantung pacunya mengandalkan mesin 4 silinder dual VVT-i berkapasitas 1.200 cc, dengan tenaga maksimal 88 dk dan torsi 108 Nm. Disambung ke transmisi otomatis 4 percepatan dan penggerak roda depan.

Baca juga: Profil Toyota Agya GR Sport, Si Mungil Sporty

Walau di luar terlihat kecil, namun bagian dalamnya cukup lega. Untuk pengemudi dan penumpang berpostur 170 cm, posisi duduk dan ruang kepala masih sangat memadai. Meski memang pengturan setir, dan jok masih sangat terbatas.

Selain Agya GR Sport, ada Toyota Calya yang sedikit lebih besar. Namun baik kapasitas mesin, dan ruang interior mirip seperti Agya. Harganya sedikit lebih mahal yakni Rp 184 jutaan.

2. Daihatsu Ayla R Deluxe A/T Rp 166 Jutaan

Hampir sama seperti Agya, Ayla R Deluxe menawarkan kemasan lebih elegan dibanding sporty. Mesin sama, yakni 4 silinder DOHC dual VVT-i 1.200 cc, dengan output 88 dk dan torsi 108 Nm, bertransmisi otomatis empat percepatan penggerak roda depan.

Begitu juga di bagian kabin semua masih identik sama seperti Agya. Namun motif fabrik berbeda dengan Agya, hanya soal selera mau pilih Agya atau Ayla. Beruntungnya Ayla punya banderol lebih terjangkau sekitar Rp 166 jutaan.

3. Honda Brio Satya CVT Rp 187 Jutaan

Honda menyediakan Brio Satya sebagai mobil paling murah di booth-nya. Sudah 10 tahun sejak mobil ini diluncurkan, namun kesuksesannya pun masih jadi salah satu tulang punggung bagi Honda di Indonesia.

Brio Satya memiliki kemasan lebih sederhana dibanding RS, hadir tanpa body kit. Namun lekukan body asli dari Brio yang sporty rasanya masih belum ketinggalan zaman kok untuk sekarang. Selain itu perbedaan lainnya ialah pelek, tipe RS mendapat ukuran 15 inci, maka Satya lebih kecil yakni 14 inci dengan finishing silver. Berbalut ban ukuran 175/60 R14.

Baca juga: Layanan Aftersales Honda, Mulai Dari Booking Service Hingga Perawatan Mobil

Mrngintip bagian dalam, kombinasi interior mendapat warna perpaduan krem dan hitam, dengan bagian atap dan jok mendapat warna krem, sementara dasbor hitam. Lalu headunit Satya juga belum layar monitor, sisanya semua masih sama seperti RS.

Posisi duduk Brio cukup ergonomis, posisi setir bisa diatur tilt namun belum teleskopik. Walau soal kelegaan, Brio sedikit kalah dengan Agya. Namun performa mesin berkode L12 4 silinder DOHC 1.200 cc, lebih bertenaga di kelasnya yakni 90 dk dan torsi 110 Nm, disambung ke transmisi CVT penggerak roda depan.

4. Suzuki S-Presso AGT Rp 164 jutaan

S-Presso juga hadir mengisi segmen mobil termurah dibawah Rp 200 jutaan di GIIAS 2022. Untuk tipe transmisi AGS, mobil mungil ini dibanderol sekitar Rp 164 jutaan.

Menawarkan desain unik dan kompak, serta berbekal mesin cukup yakni K10B 4 silinder segaris berkapasitas 998 cc, menghasilkan tenaga 67 dk pada 5.500 rpm dan torsi maksimum 90 Nm pada 3.500 rpm. Mesin tersebut dikawinkan dengan transimi AGS (Auto Gear Shift).

Fiturnya pun cukup komplet seperti headunit layar monitor, bahkan AC berpemanas dan arah semburan. Lalu pendukung keselamatan S-Presso cukup memadai seperti SRS Front Dual Airbags, Rear Parking Sensor, Immobilizer, ABS (Anti-lock Braking System), sabuk pengaman, Childproof Rear Door Locks, 3 Point Assist Grip, dan Alat Pemadam Api Ringan.