POPULAR STORIES

Ini Daya Tarik New Toyota Fortuner Dan New Kijang Innova Untuk Konsumen

Ini Daya Tarik New Toyota Fortuner dan New Kijang Innova untuk Konsumen

KabarOto.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) kembali mengenalkan produk baru. Bukan hanya satu tapi dua model sekaligus, yaitu New Toyota Fortuner dan New Toyota Kijang Innova. Peluncurannya dilakukan masih dengan cara virtual melalui kanal YouTube Toyota Indonesia pada Kamis (15/10).

Walaupun peluncurannya jelang akhir tahun, Toyota nampak tetap optimis dengan penjualan serta minat konsumen. New Toyota Fortuner dikatakan akan tetap diminati oleh konsumen atau pengguna lama. Melihat dari tahun-tahun sebelumnya, setiap ada produk baru yang memiliki perubahan baik di eksterior maupun fiturnya maka pasar akan naik.

Baca Juga: New Toyota Fortuner Dan New Kijang Innova, Ini Harga Terbarunya!

"Pengalaman di 5 tahun kebelakang setiap ada produk baru yang muncul dari SUV high dengan perubahan eksterior dan fitur yang cukup lumayan, marketnya akan mengalami kenaikan," ujar PT Toyota Astra Motor diwakili Marketing Director, Anton Jimmi Suwandy.

Perubahan pada eksterior dan fitur dikatakan bakal mempengaruhi keputusan konsumen untuk membeli atau mengganti mobil baru. Sebab itu, Anton menegaskan bahwa Toyota yakin dengan peluncuran produk baru kali ini akan mendapat perhatian konsumen serta melirik untuk mengganti kendaraan baru.

"Apalagi produk High SUV kebanyakan mobil tambahan atau model replacement," tambahnya.

Sementara itu, New Kijang Innova yang masuk dalam segmen medium MPV relatif lebih stabil. Menurut Anton, tak hanya pengguna lama yang ingin upgrade ke produk ini, tetapi konsumen baru yang membutuhkan medium MPV juga ingin melirik produk ini.

Rasanya tidak asing lagi kalau sebuah MPV akan menonjolkan fitur atau perubahan untuk meningkatkan kenyamanan penggunanya. Nah, peluncuran New Kijang Innova kali ini menunjukkan perubahan yang berhubungan dengan kenyamanan penumpang.

New Kijang Innova kini tersedia pilihan captain seat. Walau sebenarnya konfigurasi jok seperti ini sudah ada di generasi sebelumnya, tetapi konsumen hanya bisa mendapatkannya di varian tertinggi yaitu Venturer.

"Ada satu spek yang diminta-minta oleh konsumen sejak lama, yaitu captain seat. Dulu hanya tersedia di grade paling tinggi, Venturer. Sekarang sudah ada di grade V dan G," jelasnya.

Baca Juga: Ini Alasan Toyota Berani Luncurkan Model Kendaraannya Jelang Akhir Tahun

Mobil baru Toyota ini dibanderol dengan beragam harga, New Kijang Innova Rp 337,6 juta, New Venturer Rp 435,5 juta, dan New Fortuner Rp 504,9 juta.

"Saya rasa dengan adanya perubahan-perubahan ini konsumen bisa tertarik untuk mengganti atau menambah Fortuner dan Innova ini," tutupnya.