POPULAR STORIES

Ini Deretan Mobil Termahal Milik Bintang Sepakbola Dunia

Ini Deretan Mobil Termahal Milik Bintang Sepakbola Dunia Istimewa

KabarOto.com - Kebanyakan orang bermimpi punya supercar dengan harga selangit, tak heran, hal tersebut sudah menjadi gaya hidup beberapa pemain sepak bola yang memiliki bayaran cukup tinggi.

Kesuksesan karirnya, membuat banyak pemain yang menghabiskan pundi kekayaannya dengan membeli mobil yang hanya segelintir orang bisa memboyongnya ke dalam garasi rumah.

Misalnya, Cristiano Ronaldo, langsung menjadi pusat perhatian ketika dikabarkan melakukan pembelian unit satu-satunya Bugatti La Voiture Noire. Dirinya menaruh ketertarikan pada kendaraan dengan label harga mencapai Rp 156 miliar yang dipajang di Geneva Motor Show 2019.

Bugatti mengklaim unit yang diduga dibeli oleh Ronaldo itu menjadi satu-satunya yang mereka pajang dalam pameran otomotif tahunan Eropa tersebut. Mobil ini menjadi sebuah penghormatan pada produk generasi awal Bugatti 57 SC Atlantic, dirilis tahun 1908.

Penggunaan mesin 8.000 cc dengan Quad-Turbocharger berkonfigurasi W16 pada La Voiture Noire dapat memuntahkan tenaga hingga 1.500 dk bersamaan dengan torsi sebesar 1.599 Nm.

Ronaldo tidak menjadi satu-satunya pesepakbola profesional yang memiliki ketertarikan untuk mengoleksi deretan model keluaran Bugatti. Mantan rekan setimnya di Real Madrid, Karim Benzema, punya riwayat menyamai selera Ronaldo terhadap kendaraan keluaran produsen Prancis tersebut.

Baca Juga: Deretan Mobil Eropa Yang Diluncurkan Pada Tahun 2019

Benzema sendiri masih memiliki lini produk lain dari Bugatti yakni Chiron dengan perkiraan harga ketika dibeli sebesar Rp 43,4 miliar. Chiron juga menggunakan mesin konfigurasi W 16 silinder dengan kapasitas 8.000 cc dan Quad-Turbocharger. Tenaga maksimal kendaraan ini juga mencapai 1.500 dk dengan torsi terbesar 1.600 Nm.

Seakan tidak mau kalah dengan kebanyakan rekan pesepakbola lain, Aubameyang memiliki koleksi kendaraan andalan berupa supercar rilisan Ferrari, yakni La Ferrari. Pemain asal klub Arsenal FC itu menjadi salah satu dari pemilik 499 unit yang dilepas pabrikan asal Italia itu ke pasaran.

Secara umum, supercar tersebut menggunakan mesin 6.000 cc berkonvigurasi V12 dengan kombinasi satu motor listrik sebagai komponen hybrid-nya. Adapun teknologi Kinetic Energy Recovery System (KERS) untuk memperoleh energi tambahan berkat daya saat melakukan pengereman.

Tenaga 950 dk dapat mendorong mobil itu mencapai kecepatan maksimal sampai 365 km/jam. Banderol yang menyertai salah satu model terkini dari produsen berlogo kuda jingkrak itu mencapai Rp 17,4 miliar.

Lain halnya dengan Ederson yang menjatuhkan pilihan kendaraan supernya pada Lamborghini Aventador S Roadster. Pemain milik klub Manchester City tersebut diperkirakan memboyong tunggangan tersebut dengan banderol sebesar Rp 7,5 miliar.

Jaminan performa yang diperoleh Ederson dari mobilnya terletak pada mesin V12 MPI dengan kubikasi 6.500 cc bertenaga maksimal 729 dk. Tenaga sebesar itu disalurkan dengan transmisi manual tujuh percepatan menuju sistem penggerak semua roda.

Tenaga tersebut mampu menghasilkan kecepatan optimal hingga 350 km/jam. Kecepatan 0-100 km/jam hanya membutuhkan waktu sekitar tiga detik.