POPULAR STORIES

Ini Deretan Pembalap Red Bull Di MotoGP Yang Akan Berparade Di Jakarta

Ini Deretan Pembalap Red Bull di MotoGP yang akan Berparade di Jakarta Foto: MotoGP

KabarOto.com - Sebelum turun di Sirkuit Mandalika, pembalap binaan Red Bull yang bakal bertarung di Pertamina Grand Prix of Indonesia dijadwalkan mengikuti parade di Jakarta, Rabu (16/3).

Parade bakal dimulai dari Istana Negara, Jakarta. Marc Marquez turut ambil bagian dalam parade ini.

Selain The Baby Alien, panggilan Marc Marquez, pembalap lain yang notabene binaan Red Bull juga ambil bagian. Saat ini, MotoGP, Moto2, dan Moto3 memang didominasi pembalap produk minuman berenergi nomor 1 di dunia asal Austria tersebut.

"25 tahun telah berlalu sejak kali terakhir MotoGP dalam semua kejayaannya menggelar balapan di Indonesia. Untuk menandai momen yang ditunggu-tunggu, penyelenggara mengadakan pertunjukan yang tidak akan pernah dilupakan oleh masyarakat Jakarta. Para pembalap MotoGP, Moto2, Moto3 dan IATC akan turun ke jalanan di pusat Jakarta. Pemimpin parade, tidak lain adalah Presiden Indonesia (Joko Widodo) sendiri," tulis Dorna dalam keterangan resminya.

Baca juga: Duo Pembalap KTM Tech3 Percaya Diri Hadapi MotoGP Indonesia 2022

Berikut profil 13 pembalap Red Bull di MotoGP peserta parade:

1. Marc Marquez



Siapa yang tidak kenal dengan juara dunia MotoGP satu ini. Di usia muda, pembalap berpaspor Spanyol ini sudah menggebrak dengan menjadi juara dunia di musim debutnya di ajang GP 125. Di kelas Moto2, dia juga mengoleksi 1 juara dunia.

Baru pada 2013, pembalap yang tergabung sebagai Red Bull Athletes itu menjadi juara dunia MotoGP dengan mengemas 328 poin. Hingga 2022, pembalap berjuluk The Baby Alien itu menjadi salah satu pembalap tersukses dengan raihan 6 gelar juara dunia MotoGP dengan 59 kemenangan dan 99 podium.

2. Pol Espargaro



Rekan setim Marquez di Repsol Honda juga akan berparade di Jakarta. Sebelum hijrah ke tim pabrikan Jepang, Pol sempat membela Red Bull KTM Racing.

Lama berkarir di tim Red Bull KTM, pembalap kelahiran Spanyol ini berharap akan menorehkan poin maksimal di musim 2022 bersama Honda. Terbukti Ia berhasil meraih pole position di sirkuit Silverstone dan berhasil naik podium di sirkuit Misano.