Ini Dia 3 Tim Terbaik, Yang Lolos BMW GS Trophy Qualifier Indonesia

Ini dia 3 Tim Terbaik, yang Lolos BMW GS Trophy Qualifier Indonesia Salah satu peserta sedang menunjukkan keterampilannya (BMW)

KabarOto.com - Akhir pekan lalu, Sabtu (27/7), sebanyak 60 peserta yang terbentuk dalam 20 tim pengguna BMW Motorrad, menguji keterampilan dan skill berkendara mereka dalam acara GS Trophy Qualifier Indonesia yang diadakan oleh PT Maxindo Moto Nusantara.

Aksi seorang peserta

Kegiatan yang dilakukan di Depes, Sentul, Bogor, ini merupakan babak kualifikasi yang diadakan pertama kali di Indonesia, dan ditujukan untuk pengendara amatir BMW Motorrad tipe GS, baik pria maupun wanita sebelum dapat bergabung sebagai perwakilan dari Indonesia dalam babak penyisihan selanjutnya.

Baca Juga: BMW Motorrad Ajak Para Petualang Ikuti GS Trophy 2020 Qualifier

Babak kualifikasi menuju acara GS Throphy 2020 ini berjalan dengan seru. Tak sedikit peserta yang terlihat kesulitan mengendalikan sepeda motornya, bahkan sampai terjatuh.

"Kecepatan bukanlah menjadi kunci dari kompetisi keterampilan ini, tetapi beberapa faktor lain seperti kerja sama tim, ujian kekuatan mental, kontrol emosi, merubah kebiasaan berkendara, dan cobaan fisik," Ujar Joe Frans, CEO BMW Motorrad Indonesia.

Seluruh peserta menggunakan sepeda motor yang sama

Lebih lanjut pria ramah tersebut mengatakan bahwa, semua rintangan tidak hanya dapat dilewati dengan kepiawaian berkendara saja, tetapi juga strategi, komunikasi, dan pengetahuan. Untuk kepentingan acara ini, BMW Motorrad Indonesia menyiapkan puluhan motor baru tipe BMW G310GS, lengkap dengan proteksi bodi.

Menariknya, semua peserta juga diwajib untuk memakai motor BMW G310GS dengan konfigurasi yang sama agar kompetisi berjalan dengan adil bagi semua peserta. Dan untuk alasan keamanan, setiap peserta di wajibkan untuk memakai perlengkapan safety tanpa terkecuali dalam kegiatan ini.

Tak sedikit peserta yang terjatuh

Di akhir acara, terpilihlah para pemenang dalam berbagai kategori, yang akan mewakili Indonesia. Untuk The Best Team pemenang ke-3, diisi oleh Antonius Yulianto, Ainto Harry Busiawan, Rangga Kosala Putra Ramadhana. Lalu, The Best Team pemenang ke-2 adalah Eko Budianto, Eko Supratiyo, Guntur Sutrisna.

Salah satu tim yang bakal mewakili Indonesia

Terakhir The Best Team pemenang ke-1, yang terdiri dari Tri Andika Lukmana, Muhamad Khotibul Umam, Hendrik Prabowo. "Kami harapkan para pemenang bisa membawa nama baik Indonesia di kancah internasional, dan bisa terus maju sampai ke babak final," kata Joe Frans.

Baca Juga: BMW Motorrad Bekali Peserta Training GS Trophy 2020 Qualifier Dengan Pelatihan Khusus

Selanjutnya, para pemenang ‘The Best Team’ di ajang GS Trophy Qualifier Indonesia ini akan mewakili Indonesia dalam babak kualifikasi GS Trophy tingkat Asia Tenggara pada tanggal 21 – 22 September 2019 di Malaysia.

Selanjutnya, tim terbaik di tingkat regional akan ikut babak puncak GS Trophy 2020 Oceania di New Zealand pada tanggal 9 – 16 Februari 2020.