POPULAR STORIES

Ini Dia 4 Potongan Desain Jimny Lawas Pada Suzuki Jimny Terbaru

Ini Dia 4 Potongan Desain Jimny Lawas Pada Suzuki Jimny Terbaru Suzuki Jimny 2019 (Suzuki)

KabarOto.com - Pada tanggal 5 Juli lalu, Suzuki menghapus rasa penasaran para penggemar Jimny selama berbulan-bulan, dengan resmi meluncurkan model generasi keempatnya di Jepang.

Ternyata, meskipun secara keseluruhan tampilannya baru dan modern, namun mobil ini masih membawa potongan dasar atau elemen desain ikonik khas Suzuki Jimny lawas.

Elemen pertama adalah lampu depan bundar dengan lampu sein bulat yang terpisah. Desain ini sudah ada sejak Suzuki Jimny generasi pertama (LJ10).

Baca Juga: Lucu Nih, Modifikasi Digital Suzuki Jimny Teranyar

Namun kini lampu depannya telah menggunakan teknologi LED proyektor, yang menjamin pencahayaan di malam hari menjadi lebih terang, apalagi ditambah multi-reflector halogen fog lamp. Tak hanya itu, Suzuki juga melengkapi lampu bulat itu dengan washer, sehingga lampu dapat tetap bersih meskipun habis melalui medan berlumpur.

Selanjutnya elemen klasik kedua adalah lubang gril vertikal. Bentuk gril ini sudah digunakan sejak generasi pertama sampai ketiga, mulai dari LJ50, lalu LJ80 yang di Indonesia akrab dipanggil 'Jimny Jangkrik' dan seterusnya. Hanya jumlah dan bentuknya saja yang berbeda.

Lalu sepasang garis horizontal di ujung kap mesin, juga menjadi elemen historis yang hadir di Suzuki Jimny generasi 4 ini. Pada model sebelumnya, tepatnya pada generasi kedua bukan cuma garis, tapi benar-benar sepasang lubang.

Terakhir, adalah lampu belakang yang dikumpulkan dalam satu cluster dan ditanam ke bagian bumper belakang. Desain lampu belakang seperti ini juga sudah ditemukan sejak Suzuki Jimny generasi kedua.

Jimny terbaru ini sendiri diproduksi di Pabrik Suzuki di Kosai, Jepang untuk pertama kalinya, dan rencananya akan didistribusikan ke seluruh dunia.

Baca Juga: Modifikasi Wuling Confero S, Keren dengan Gaya Turing