POPULAR STORIES

Ini Dia Booth Favorit Pengunjung GIIAS Surabaya 2019

Ini Dia Booth Favorit Pengunjung GIIAS Surabaya 2019 Booth Suzuki di GIIAS Surabaya (ist)

KabarOto.com - Ajang pameran otomotif, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya 2019 telah sukses dilaksanakan pada tanggal 29 Maret – 7 April lalu, di Grand City Convex, Surabaya.

Pameran yang dibuka secara resmi oleh Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Airlangga Hartarto, dan berlansung selama 10 hari tersebut, telah sukses menghadirkan 55.531 pengunjung. Sehingga dinilai sebagai bentuk antusiasme yang positif untuk menuju rangkaian lain GIIAS 2019 The Series, yang akan berlangsung di Jakarta, Makassar, dan Medan.

Baca Juga: Wow, 55 Ribu Pengunjung Padati GIIAS Surabaya 2019

"Harapan kami, akan tidak putusnya antusiasme dan dukungan masyarakat Surabaya menyambut perkembangan dari industri otomotif yang kami sajikan, dalam setiap pameran GIIAS. Karena kami meyakini antusiasme masyarakat adalah semangat positif bagi industri," ujar Yohannes Nangoi Ketua Umum Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia).

Dalam GIIAS Surabaya, juga diadakan penghargaan yang diberikan kepada para peserta melalui pilihan pengunjung. Untuk kategori Favorite Booth APM (Agen Pemegang Merek), dimenangkan oleh Honda di posisi pertama, disusul Toyota dan Mitsubishi.

Booth Toyota di GIIA Surabaya 2019

Selain itu, juga ada kategori Favorite Booth Non APM, yang dimenangkan oleh Astra Financials. Di tempat kedua diisi oleh Yuasa dan Llumar di tempat ketiga. Tak hanya sekadar memamerkan produknya, para peserta GIIAS Surabaya juga sukses meraup penjualan.

Seperti Suzuki misalnya, pabrikan asal Jepang tersebut berhasil menjual sebanyak 869 unit kendaraan selama pameran berlangsung. "Terima kasih atas kepercayaan konsumen terhadap kendaraan unggulan Suzuki. Jumlah ini sangat jauh melampaui target yang ditetapkan, yaitu sebanyak 400 unit,” ujar Makmur, 4W Sales Director PT Suzuki Indomobil Sales.

Baca Juga: Suzuki Jual 869 Unit Mobil Di GIIAS Surabaya 2019

Program acara yang berhasil menjadi magnet para automotive enthusiast adalah test drive, yang diikuti lebih dari 1.500 peserta, dan test ride yang mencatatkan lebih dari dua ratus peserta sepanjang pameran.

"Terima kasih kami ucapkan untuk antusiasme seluruh pengunjung yang telah hadir meramaikan dan seluruh pihak yang terkait dalam GIIAS Surabaya tahun ini, sebuah permulaan yang sangat baik dari penyelenggaraan rangkaian GIIAS The Series tahun ini. Tahun depan GIIAS Surabaya akan kembali hadir dengan konsep terbaru dan tentunya menghadirkan yang terbaru dari industri otomotif Indonesia," Sri Vista Limbong, selaku Project Director GIIAS The Series.

Setelah berakhir pelaksanaan di kota Surabaya, GIIAS 2019 The Series akan dilaksanakan di Jakarta, the 27th GIIAS 2019 yang akan berlangsung pada 18 – 28 Juli 2019 bertempat di ICE, BSD City, kemudian disusul dengan Makassar, 11– 15 September 2019, bertempat di Celebes Convention Center, dan ditutup di Medan, 23 – 27 Oktober 2019, berlokasi di Santika Convention Center.