POPULAR STORIES

Ini Dia Ferrari Monza SP1 & SP2, Seni Klasik Dengan Teknologi Modern

Ini Dia Ferrari Monza SP1 & SP2, Seni Klasik Dengan Teknologi Modern Mesin yang digunakan model Monza adalah V12 6.500cc (Foto: Istimewa)

KabarOto.com - Ferrari memperkenalkan mobil spesial terbarunya yaitu Ferrari Monza SP1 dan Ferrari Monza SP2. Dengan sebutan ‘Icona’, mobil yang diproduksi dalam jumlah terbatas ini mengkombinasikan desain 1950-an dan teknologi modern.

Foto: CarandDriver

Khusus untuk para kolektor dan pencinta Ferrari nomor wahid, desain Monza SP1 dan SP2 terlahir dari mobil ikonik Ferrari seperti 166 MM tahun 1948 dan juga mobil seperti 750 Monza dan 860 Monza. Mobil ini membantu Ferrari menjadi legenda balap dengan memenangkan balapan di tahun 1950-an.

Agar pengendara bisa menyatu dengan mobilnya, Ferrari memberikan aksesori ala pembalap. Bekerja sama dengan dua merek ternama Loro Piana and Berluti, Ferrari menciptakan apparel eksklusif. Seperti jersey, helm, sarung tangan, scarf dan sepatu mengemudi.

Baca Juga: Renaldi Hutasoit Juara Ferrari Challenge APAC Singapura

Di bagian depan memiliki front splitter berbahan serat karbon, gril yang cukup lebar dan headlights berikut LED daytime running lights. Kemudian pintu juga diberikan desain unik, yaitu membuka ke atas.

Masuk ke interior, Ferrari Monza SP1 dan SP2 memiliki kabin yang kompak, setir 3-spoke, switchgear khusus, serta komponen-komponen yang berbahan serat karbon.

Sekadar informasi, perbedaan Ferrari Monza SP1 dan SP2 adalah untuk Monza SP1 merupakan single-seater, sedangkan Monza SP2 2-seater.

Sementara mesin yang digunakan model Monza adalah V12 6.500cc. Dengan output 810 dk dan torsi 719 Nm, mesin ini diklaim paling bertenaga yang pernah diproduksi Ferrari. Akselerasi 0-100 km/jam dicapai dalam waktu 2,9 detik, kemudian 0-200 km/jam 7,9 detik, dan kecepatan maksimumnya mencapai 300 km/jam.

Baca Juga: Profil - BMW 530i Touring