POPULAR STORIES

Ini Dia, Honda Civic Turbo Bergaya Type R Seirit LCGC

Ini Dia, Honda Civic Turbo Bergaya Type R Seirit LCGC Foto : Honda Euro

KabarOto.com – Belum lama ini Honda Civic sudah mendapatkan penyegaran. Namun, kini pihak Honda memberikan kejutan lagi nih Sob, untuk pasar Eropa varian Sport Line akan mulai dijual di awal 2020 mendatang.

Jadi varian sport line ini terinspirasi dengan desain dari Type-R dengan menggunakan fitur yang sama dengan varian EX, dan menggunakan mesin turbocharger tiga silinder.

Baca Juga: Jalur Puncak Ditutup Saat Malam Pergantian Tahun

Tampilan eksterior juga berubah, di bagian depan dan side skirt, diffuser belakang dan penambah spoiler belakang. Paket ini sudah termasuk pelek 17 inci dengan warna hitam gloss. Dan untuk varian Sport Line ada warna baru yaitu Obsidian Blue.

Interior ada perubahan minor dengan penambahan aksen jahitan merah pada jok, gear shift dan panel pintu dan bagian pedal menggunakan bahan alumunium. Dalam keadaan standar head unit Civic sudah memiliki fitur Honda Connect Infotainment system dengan DAB radio yang sudah support Apple CarPlay dan Android Auto, sementara varian tertinggi EX ada penambahan camera mundur.

Sama seperti varian lainnya, Sport Line mendapatkan fitur Honda Sensing, yang termasuk Collision Mitigation Braking System, Adaptive Cruise Control, Lane Departure Warning, Lane Keeping Assist System and Traffic Sign Recognition. Untuk varian teranyar mendapatkan Blind Spot Information termasuk Cross Traffic monitor dan Low Speed Following functions.

Baca Juga : Ini Tips Merawat Pelek Berbahan Krom

Jika Sobat KabarOto pencinta performa tinggi dengan sensasi sporty, Civic Sport Line akan sedikit mengecewakan. Karena hanya menggunakan mesin mengejar efisiensi yakni 1.000cc, instalasi tiga silinder berbahan bakar bensin.

Tenaganya mencapai 124 dk dan torsi 200 Nm, performa tersebut disalurkan ke transmisi manual enam percepatan atau CVT dengan paddle shift. Konsumsi bahan bakarnya diklaim bisa tembus 21 kpl untuk model CVT, sedangkan transmisi manualnya 19,6 kpl.

Tampilan mesin tiga silinder turbo

Untuk pasar Inggris, Honda Civic Sport Line harganya untuk transmisi manual EUR25,510 atau setara Rp 396 juta, sementara untuk transmisi CVT harganya EUR26,910 atau setara Rp 418 juta. Mobil ini akan mulai dipasarkan awal Januari 2020.

Jadi bagaimana, sob! Jika mesin 1.000 cc turbo ini masuk ke Indonesia?